Jokowi Apresiasi Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan

Jum'at, 24 September 2021 - 20:44 WIB
loading...
Jokowi Apresiasi Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan
Pekerja perkebunan sawit. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut positif Gerakan Vaksinasi 7 Juta Masyarakat Perkebunan yang dijalankan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) bersama Projo, Kementerian Desa, dan Polri. Kegiatan percepatan dan perluasan vaksinasi Covid-19 sangat membutuhkan dukungan komponen masyarakat termasuk Gapki.

"Saya menyambut baik inisiatif untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 7 juta dosis untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif," ujar presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif yang dilakukan secara virtual, Jumat (24/9/2021).



Presiden mengatakan, peranan sektor perkebunan dan pertanian sangat penting. Apalagi, selama pandemi Covid-19 sektor perkebunan dan pertanian mengalami pertumbuhan yang baik.

Dia melanjutkan, gerakan vaksinasi yang dijalankan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19. Untuk itu, perlu upaya percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi untuk mengejar target vaksinasi nasional 70% masyarakat Indonesia dapat tercapai pada akhir tahun ini.



"Pandemi Covid-19 belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Covid tidak mungkin hilang secara total. Makanya, pemerintah bersama komponen masyarakat mesti mengendalikan penyebaran Covid-19," tegasnya.

Adapun vaksinasi 7 juta dosis dilaksanakan untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif di 17 provinsi dengan target 7 juta warga perkebunan, pertanian, dan desa-desa produktif dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)