Tingkatkan Produktivitas, Asah Keterampilan Baru Melalui Konten Digital

loading...
Tingkatkan Produktivitas, Asah Keterampilan Baru Melalui Konten Digital
Podcast telah menjadi salah satu konten digital yang sering didengar atau dinikmati oleh masyarakat dewasa ini. Foto/Ist
JAKARTA - Terus meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia turut memacu perkembangan bisnis konten digital. Bukan hanya menjadi sarana informasi dan hiburan, tak sedikit konten digital yang juga bermanfaat sebagai media edukasi bahkan meningkatkan keterampilan.

Podcast telah menjadi salah satu konten digital yang sering didengar atau dinikmati oleh masyarakat dewasa ini. Selain akses yang mudah, konten yang beragam turut menjadi daya tarik dari konten digital satu ini mulai dari konten komedi, dokumenter, wawancara, hingga cerita horror. Di sisi lain, tidak jarang beberapa orang memanfaatkan Podcast sebagai platform untuk edukasi atau mempelajari berbagai soft skill.

Sambil mendengarkan Podcast, pengguna juga bisa melakukan hal-hal lain seperti olahraga, makan, bahkan membersihkan rumah. Dengan demikian, pengguna bisa mengoptimalkan waktu yang dipakai untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan lebih produktif lagi terutama untuk memperluas wawasan.

Salah satu platform media audio Podcast yang menyajikan konten audio berisi edukasi adalah Inspigo, Inspiration on The Go. Melalui platform digital ini, masyarakat dapat mempelajari beragam keterampilan baru seperti personal branding, mindful productivity, dan teamwork.



"Padatnya aktivitas harian masyarakat bukan lagi menjadi penghalang untuk belajar berbagai hal baru. Masyarakat bisa memanfaatkan konten digital seperti Podcast yang bisa dinikmati melalui platform Inspigo," ujar Head of Content Inspigo Nino Budiyanto, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Pengguna Medsos Makin Banyak, UMKM Harus Paham Pemasaran Digital

Menurut dia, pengguna Inspigo dapat memilih konten yang sesuai dengan ketertarikan dan passion masing-masing. Podcast Inspigo juga difasilitasi oleh bahasan dari para ahli di berbagai macam bidang.

Nino menjelaskan, terdapat beberapa kategori Podcast inspiratif dalam Inspigo yang bisa membuat waktu mendengarkan Podcast menjadi lebih bermanfaat, salah satunya kategori Skill yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan.

"Mengasah kemampuan dari hari ke hari dapat menjadikan kamu sebagai pribadi dengan nilai lebih. Kita bisa mulai dari mengasah bagaimana cara public speaking, berinvestasi, hingga mengasah kemampuan bahasa Inggris. Dalam waktu kurang lebih 10 menit, kita bisa mendapatkan wawasan baru sekaligus mengasah kemampuan," tuturnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top