Kenalin Nih! 6 Srikandi Finalis Calon Pengganti Erick Thohir

Senin, 27 September 2021 - 15:32 WIB
loading...
Kenalin Nih! 6 Srikandi Finalis Calon Pengganti Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir memperkenalkan 6 finalis pengganti dirinya sebagai menteri BUMN selama satu hari. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Guna mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan mewujudkan kesetaraan gender , Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program #Girlstakeover.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, program ini dibuat untuk menciptakan kesetaraan gender dalam hal kepemimpinan. Erick telah menyaring 6 finalis untuk mengikuti seleksi menjadi pengganti dirinya sebagai menteri BUMN selama satu hari.



Para finalis itu adalah Adinda (20) asal Jawa Tengah, Indira (23) asal Sulawesi Selatan, Putri (21) asal Jawa Barat, Sharon (24) asal Jawa Barat, Sisilia (22) asal Nusa Tenggara Timur, Virda (23) asal Jawa Tengah.

"Nanti untuk menggantikan Saya pasti ada beberapa meeting yang saya minta mereka pimpin, mungkin juga angle-angle tersendiri yang saya akan memberikan tipsnya," ujar Menteri Erick Thohir dalam sambutannya, Senin (27/9/2021).

Selain itu para calon finalis nantinya juga akan melihat beberapa program kerja yang sudah berjalan di BUMN. Di sana para finalis akan diminta tanggapan serta masukan sebagai perbaikan.

Pada proses seleksinya, jelas Erick, dirinya akan melihat bagaimana interaksi dan masukan-masukan dari para finalis ini. Sehingga nanti siapa yang di putuskan betul-betul memiliki potensi untuk menjadi pemimpin. Sebelumnya, para finalis sudah melalui seleksi seperti membuat karya tulis, video sampai tahapan wawancara.



Erick menambahkan, menjadi menteri tidak hanya butuh kecerdasan intelektual, namun juga perlu fisik yang kuat untuk memimpin sebuah kementerian yang menaungi banyak badan usaha negara.

"Jadi kalau untuk seleksi, untuk yang menggantikan saya, nanti hari ini saya minta mereka lari keliling monas 10 kali karena perlu fisik, Sabtu-Minggu juga kerja. Lalu dijemur di bawah sinar matahari setengah hari, karena harus tahan panas, kursi menteri itu kursi panas, ini bercanda ya," ujar Erick menutup penjelasannya dengan kelakar.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)