Kemenkop UKM Luncurkan Logo Baru, Ini Maknanya

loading...
Kemenkop UKM Luncurkan Logo Baru, Ini Maknanya
Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) meluncurkan logo baru sebagai simbol gerakan dalam melakukan percepatan koperasi modern dan UMKM agar naik kelas. Foto/Dok
JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM ( Kemenkop UKM ) meluncurkan logo baru sebagai simbol gerakan dalam melakukan percepatan koperasi modern dan UMKM agar naik kelas, yang disebut dengan Ekosistem untuk Transformasi Koperasi dan UMKM.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menegaskan, bahwa untuk merancang ekosistem UMKM masa depan, perlu membangun pola pikir modern.

“Saya ingin menyampaikan, bahwa untuk menjadikan Koperasi Modern dan UMKM Naik Kelas, maka kita sebagai pemangku utama kepentingan itu, harus terlebih dahulu membangun pola pikir yang modern, yaitu pola pikir yang mampu merancang ekosistem terbaik untuk Koperasi dan UMKM masa depan,” kata Teten dalam Peluncuran Ekosistem untuk Transformasi Koperasi dan UMKM secara daring, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Menteri Teten: Jangan Lagi Impor Alat Kesehatan dan Pertanian!



Selama setahun lebih, pandemi mendorong pelaku Koperasi & UMKM untuk beradaptasi dan bertransformasi. Tidak hanya bertahan, tetapi juga untuk mematangkan diri dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Teten memastikan, bahwa ekosistem baru ini tercermin di dalam logo baru Kementerian Koperasi dan UKM yang menjadi simbol visi masa depan dan kemajuan yang modern.

“Melalui simbol kemajuan yang modern, mari bersama-sama kita bangun Ekosistem untuk Transformasi Koperasi dan UMKM masa depan,” kata Teten.

Logo ini, sambung Menkop UKM, diluncurkan untuk menandai tranformasi UMKM masa depan, yang berbasis kreativitas dan inovasi teknologi. Tidak berhenti hanya sampai logo, Kemenkop UKM juga mengubah sejumlah hal mulai dari tata kelola, hingga cara kerja yang berbasis pada ekosistem.

“Mudah-mudahn nanti UMKM dengan semangat baru dan logo baru, ada spirit, motivasi, dan inovasi baru. Mudah-mudahan UMKM bisa menjadi betul-betul tulang punggung ekonomi nasional dan lebih punya daya saing. Tulang punggung ekonomi nasional bukan hanya ketika krisis, tapi juga penopang ekonomi nasional. Untuk itu produknya harus punya daya saing dan inovasi harus terus dilakukan,” tukasnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top