Menilik Peran Industri Jasa Keuangan dalam Gernas BBI

Selasa, 28 September 2021 - 00:59 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan, diperlukan pembinaan terhadap UMKM sehingga bisa meningkatkan kualitas produk dan jangkauan penjualan. Menurutnya, program edukasi kepada UMKM sangatlah penting, sehingga pihaknya memberikan program edukasi kepada UMKM bagi UMKM kelas kecil, menengah, dan besar.

Adapun, lanjutnya, kurikulum yang diusung terdiri dari lima kegiatan, yaitu webinar; workshop; coaching clinic; monitoring; dan apresiasi. Ia berharap, akan ada sinkronisasi antara lembaga pemerintah, sehingga ketika mobilisasi telah dapat dilakukan, perbankan dapat mendukung program UMKM lebih baik.

Sedangkan Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan dukungan diberikan dengan menyiapkan UMKM untuk raising fund di pasar modal.

"Kami akan memperhatikan dua aspek yaitu size dan kualitas bisnis modelnya juga harus proven. Kami juga telah membuat IDX Incubator pada tahun 2017 yang merupakan sebuah pendidikan yang kita design untuk UMKM agar dapat mengasah bisnis modelnya, mempersiapkan legal aspect dan finance aspect," katanya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)