Jaga Mood! Lakukan 4 Tips Ini Agar Tetap Produktif di Rumah

Rabu, 29 September 2021 - 09:14 WIB
loading...
Jaga Mood! Lakukan 4 Tips Ini Agar Tetap Produktif di Rumah
Gawai seperti smartphone atau laptop seringkali dipilih untuk perangkat penunjang saat berkegiatan di rumah. FOTO/Ilusttrasi/MNC Media
A A A
JAKARTA - Produktivitas adalah kemampuan Anda untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Biasanya hal tersebut dilakukan dalam waktu singkat dengan kualitas yang tinggi.

Produktivitas juga dibutuhkan dalam dunia kerja maupun aktivitas harian rumah. Bahkan aktivitas di luar dunia kerja , seperti membersihkan rumah, mengerjakan tugas, atau membaca buku adalah bagian produktivitas. Agar tidak bosan dan tetap produktif saat di rumah Anda harus tetap menjaga mood dengan cara seperti di bawah ini:



1. Mempercantik Kamar
Bekerja dan belajar dari rumah membuat Anda terpaksa menghabiskan waktu di area yang sama selama berjam-jam yang akan membuat diri Anda bosan, tak bisa dapatkan ide menarik dan berujung malas-malasan bekerja.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan semangat kerja Anda adalah dengan mempercantik kamar. Anda bisa tambahkan tanaman hias indoor. Warna hijau yang fresh bisa membantu menyegarkan mood Anda.

2. Memutar Lagu untuk Meningkatkan Mood
Bersekolah dan bekerja memerlukan suasana hati yang senang serta semangat yang tinggi. Sayangnya, hal ini cukup sulit didapat saat di rumah karena ada banyak distraksi seperti keluarga atau suasana rumah yang kurang kondusif.

Jika mengalami hal seperti itu, coba putar lagu favorit Anda untuk menemani Anda bekerja atau mengerjakan tugas. Siaran pagi radio biasanya memutar lagu yang penuh semangat serta memiliki penyiar yang energik yang akan membangkitkan semangat.

Anda yang terbiasa mendengar dan menyetel radio pun, akan merasakan suasana yang nyaris mirip. Bedanya, Anda tidak perlu terjebak dalam kemacetan.

3. Power Sleep Saat Istirahat
Kalau sudah tidak punya mood bagus ketika bekerja, berikan jeda waktu untuk beristirahat supaya pikiran lebih segar. Anda bisa mengisi waktu istirahat dengan bermain games dari gawai atau tidur singkat yang berkualitas.

Bermain dari gadget dan tidur bisa membuat suasana hati Anda merasa senang dan melepaskan pikiran yang rumit. Pilihlah permainan yang ringan dan tak butuh waktu lama untuk menyelesaikannya sehingga Anda bisa kembali fokus ke pekerjaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)