Bertekad Jadi Pengusaha, Sandiaga Uno Apresiasi Mahasiswa Poltekpar Palembang

Kamis, 30 September 2021 - 17:12 WIB
loading...
Bertekad Jadi Pengusaha, Sandiaga Uno Apresiasi Mahasiswa Poltekpar Palembang
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno berbincang dengan para mahasiswa saat meninjau Poltekpar Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/9/2021). Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi semangat para mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang yang bertekad menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja di sektor pariwisata selepas pendidikannya.

"Saya memberikan apresiasi bahwa mahasiswa di sini bukan hanya lulus dan mencari lapangan kerja, tapi sudah mulai menjadi entrepreneur dalam pola inkubasi," ungkap Sandiaga Uno saat meninjau Poltekpar Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/9/2021).



Sandiaga pun mengaku optimistis harapan para mahasiswa tersebut akan dapat menjadi kenyataan. Para mahasiswa tersebut, kata dia, telah memiliki konsep dan gagasan untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Bahkan, imbuh dia, sebagian besar mahasiswa sudah memulai bisnisnya sendiri, mulai dari pengelolaan homestay hingga event organizer (EO).

"Tadi saya berdialog dengan beberapa mahasiswa, mereka sudah memiliki usaha di event organizer maupun juga di bidang kuliner. Ada juga Bagas yang ingin mengembangkan usahanya dalam pengelolaan home stay, yang sekarang menjadi salah satu pilihan dengan pengembangan desa wisata ke depan," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga menyampaikan terima kasihnya karena kegiatan Poltekpar di enam destinasi terus mencetak talenta-talenta terbaik di sektor parekraf. "Dan ini akan terus berlanjut untuk menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," paparnya.



Terkait dengan itu, dirinya mengajak para mahasiswa untuk terlibat dalam beragam program unggulan Kemenparekraf, seperti program Desa Wisata, Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif. Selanjutnya, program Apresiasi Kreasi Indonesia serta program Santri Digital Preneur.

"Tujuannya agar mereka bisa menjadi co-creator, co-fasilitator dari kegiatan-kegiatan Kemenparekraf yang diharapkan tepat sasaran, tepat manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)