Kuasai Perusahaan Sekuritas, Abang Erick Thohir Bakal Rogoh Kocek Rp1,1 Triliun

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:02 WIB
loading...
Kuasai Perusahaan Sekuritas, Abang Erick Thohir Bakal Rogoh Kocek Rp1,1 Triliun
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk (ADRO) Garibadli Boy Thohir. Foto/Forbes
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk (ADRO) Garibaldi Thohir atau akrab disapa Boy Thohir menyampaikan rencana untuk menjadi pengendali baru PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM). Nantinya, kakak dari Erick Thohir itu akan membeli seluruh kepemilikan Advance Wealth Finance Ltd yang mencapai 49,23% dari seluruh modal disetor Trimegah Sekuritas.

Dikutip dari keterbukaan informasi BEI pada 1 Oktober 2021, Boy Thohir dengan Advance Wealth Finance telah menandatangani term sheet yang belum mengikat dalam rangka rencana pengambilalihan saham perseroan.



"Calon pengendali baru atau afiliasinya (Boy Thohir) berencana untuk 3,5 miliar saham milik Advance Wealth Finance atau 49,23% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan perseroan, yang apabila diselesaikan maka akan menyebabkan perubahan pengendali pada perseroan," tulis keterangan manajemen TRIM dikutip, Selasa (5/10/2021).

Dijelaskan juga bahwa tujuan dari rencana pengambilalihan adalah untuk investasi dan pengembangan bisnis calon pengendali baru di pasar modal Indonesia.



Penyelesaian rencana pengambilalihan akan tunduk pada hasil uji tuntas yang dilakukan pihak Boy Thohir. Penyelesaian transaksi dilaksanakan ketika para pihak telah mencapai kesepakatan final tentang seluruh aspek usaha, komersial, finansial, pajak, dan legal, serta telah memenuhi seluruh syarat-syarat pendahuluan dan ketentuan material yang bakal diatur dalam perjanjian jual-beli.

Saat ini harga saham TRIM berada di level Rp342. Jika pengambilalihan jadi dilakukan, maka Boy Tohir paling tidak harus menyiapkan dana sebesar Rp1,1 triliun.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)