Pelaku Industri Kreatif Kelas Dunia Siap Berbagi Sukses di Ajang Citra Pariwara 2021

Selasa, 05 Oktober 2021 - 22:50 WIB
loading...
Pelaku Industri Kreatif Kelas Dunia Siap Berbagi Sukses di Ajang Citra Pariwara 2021
Pelaku industri kreatif dunia bakal berbagi sukses di ajang Citra Pariwara 2021.
A A A
JAKARTA - Pelaku industri kreatif dunia bakal berbagi sukses di ajang Citra Pariwara 2021 . Puncak pesta industri kreatif ini akan digelar 2-3 Desember 2021 secara virtual.

Ketua Pelaksana Citra Pariwara Reza Fitriano mengungkapkan bahwa pandemi menjadi alasan mengapa ajang kompetisi industri kreatif ini digelar virtual. Meski vitual, pihaknya yakin akan mendulang sukses seperti tahun lalu.

"Tahun lalu, minat pelaku di industri kreatif masih sangat tinggi walaupun digelar secara virtual," kata dia seperti dikutip melalui pernyataan resmi, Selasa (5/10/2021).



Dia mengatakan tahun lalu peserta yang mengikuti ajang tersebut mencapai 889 entri. Angka tersebut hampir dua kali lipat dari target 500 entri. Sementara rangkaian acara seperti masterclass hingga puncak awarding
mencapai 1500 viewers bahkan puncak acara Awarding Night ditonton lebih dari 31.000 viewers.

Menurut dia ajang tersebut sebagai apresiasi bagi pelaku industri kreatif khususnya periklanan yang selama Work From Home (WFH) dituntut untuk terus berkarya dan menghasilkan produk yang berkualitas. Di sini pelaku industri kreatif juga akan berbagi sukses.

Sejumlah pelaku industri kreatif dunia itu di antaranya Reed Collins (Chief Creative Officer APAC Ogilvy, Hongkong), Joji Jacob (Co-Founder & Creative Partner BLKJ, Singapore), Jung A Kim (Executive Creative Director Innocean Worldwide Seoul), Damisa Ongsiriwattana (Co-Founder Sour Bangkok, Thailand) Ajay Vikram (Chief Creative Officer Publicis, Singapore), Akae Wang (Executive Creative Director Tencent, Senzhen China), Nikhil Panjwani (Creative Director BBH, Singapore), Aste Gutierrez, (Creative Director Droga5, New York USA) dan Phannika Vongsayan (Co-Founder & Managing Director Wolf BKK, Thailand).

Tiga rangkaian lomba yang sempat absen pada 2020 lalu, tahun ini akan hadir kembali. Kategori yang dimaksud ialah Daun Muda, BG, dan Young Film Director. Penggelaran kembali ketiga kategori itu diharapkan bisa memacu persaingan para generasi muda periklanan di tingkat nasional dan regional.



Pemenang utama kategori Daun Muda akan dikirim untuk berpartisipasi dalam ajang Young Lotus Creative Workshop di Asia Pacific Advertising Festival 2022. Sementara itu, untuk pemenang-pemenang kategori Young Film Director, akan mendapat hadiah biaya produksi gratis senilai total Rp500 juta dan akan mendapat kesempatan magang di Production House Director's Think Tank, serta hasil karyanya berkesempatan untuk dijadikan iklan GoPay.

Sebagai informasi, Citra Pariwara adalah ajang penghargaan nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) DKI Jaya sebagai apresiasi bagi insan-insan periklanan menunjukan hasil karya terbaik memajukan industri kreatif di dalam negeri. Pendaftaran dibuka mulai 13 September - 22 Oktober 2021 mendatang.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)