Repower Asia Gandeng Yusuf Mansur Garap Properti Edukasi

Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:19 WIB
loading...
Repower Asia Gandeng Yusuf Mansur Garap Properti Edukasi
Repower Asia melakukan penanaman pohon bersama Ustadz Yusuf Mansur dengan seluruh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris di Perumahan Botanical Puri Asri yang berlokasi di Jalan Perdamaian 3, Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Emiten properti, PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) tengah menggarap Properti Edukasi yang bekerjasama dengan pesantren Daarul Quran binaan Ustadz Yusuf Mansur , dengan membangun pesantren perkotaan di wilayah Pasar Minggu Jakarta Selatan, dan perumahaan untuk 1.500 pengajar pesantren Daarul Quran.

“Dengan semakin membaiknya perekonomian dan banyaknya stimulus dari pemerintah untuk sektor properti, serta terus mendapat doa dan dukungan dari Ustadz Yusuf Mansur kami yakin optimis akan meraih peningkatan penjualan lebih dari 100% sampai dengan akhir tahun 2021, dengan terus berinovasi dan bekerja keras untuk meningkatkan kinerja perseroan kedepan,” kata Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk Aulia Firdaus di Jakarta, Rabu (6/10/2021).


Dalam kesempatan tersebut, emiten berkode REAL ini melakukan penanaman pohon bersama Ustadz Yusuf Mansur dengan seluruh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris di Perumahan Botanical Puri Asri yang berlokasi di Jalan Perdamaian 3, Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat. Acara tersebut sebagai bentuk komitmen Repower terhadap penyediaan hunian hijau dan ramah lingkungan yang berkelanjutan.

Pemanasan global merupakan isu besar yang menuntut kepedulian bersama warga dunia. Tanpa kepedulian bersama, maka dampak negatifnya akan semakin terasa. Dampak itu antara lain, meningkatnya suhu rata-rata bumi, mencairnya es di kutub, dan memicu terjadinya perubahan iklim, yang ditandai dengan cuaca yang tak bisa diprediksi (terjadi anomali), beragam bencana dengan intensitas tinggi, kekeringan dalam jangka waktu lama, dan sebagainya.

“Repower mendukung sepenuhnya komitmen pemerintah untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sehingga proyek-proyek yang sedang berjalan dan akan dikembangkan, Repower mengusung konsep pembangunan ramah lingkungan (green construction),” ujar Aulia.

Sejak menjadi salah satu perusahaan tercatat, Repower terus melakukan pembenahan terbaik termasuk dalam penerapan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG) pada perusahaan dalam menjawab tantangan global.

“Sejak awal kami telah berkomitmen pada isu lingkungan hidup, proyek-proyek yang kami kerjakan dan akan kami kembangkan semua mengusung konsep green construction, yang bukan hanya pada bangunannya saja tapi lingkungan sekitarnya juga dengan disediakannya ruang terbuka hijau. Sebelum ESG menjadi tren global, kami telah menerapkan hal tersebut,” papar Aulia.

Menurutnya perumahan Botanical Puri Asri merupakan pilihan terbaik sebagai hunian, dari sisi desain, lingkungan, akses yang diapit oleh dua pintu tol sekaligus yakni pintu tol krukut dan pintu tol kukusan, serta fasilitas yang di tawarkan diantaranya taman tematik, masjid dan kolam renang.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Yusuf Mansur yang juga hadir dalam acara penanaman pohon tersebut melakukan dialog dengan salah satu warga di perumahan tersebut yang juga pengusaha kuliner

Ferly Aninditya sekaligus CEO dari brand kuliner ternama Ngikan, Fish Streat, Jonkira dan juga Makan Sob. Ferly mengatakan bahwa perumahan yang dimiliki Repower ini merupakan yang terbaik dari Perumahan kompetitor yang ada di Tanah Baru Depok.


“Produk Repower ini bukan hanya ramah lingkungan tapi juga ramah anak, disediakan taman bermain, kolam renang dan jalannya pun cukup lebar dibanding kompetitor. Selain itu kualitas bangunan juga sangat kuat jika melihat pondasi dan struktur bangunan yang menggunakan bata merah premium. Posisinya juga cukup strategis karena memiliki 2 akses pintu tol,” katanya.

Ustadz Yusuf Mansur juga takjub dengan peningkatan harga tanah bangunan yang ada di Botanical Puri Asri yang hanya dalam kurun waktu tiga tahun bisa melonjak hampir Rp1 miliar. “Bang Firly membeli rumah di BPA ini di tahun 2018 di harga sekitar Rp1,5 miliar sedangkan sekarang harga jual untuk tipe rumah seperti rumah bang Firly sudah menghampiri Rp2,5 miliar. Masya Allah,” tambahnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)