Demi Kakak-kakak Papua, Menteri Erick Rela Kunyah Cacing Tambelo

Rabu, 06 Oktober 2021 - 20:13 WIB
loading...
Demi Kakak-kakak Papua, Menteri Erick Rela Kunyah Cacing Tambelo
Erick Thohir saat mencicipi cacing tambelo. Foto/InstagramErickThohir
A A A
JAKARTA - Ada beragam aktivitas Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua 2021. Di sela-sela kegiatan yang padat, dia menyempatkan waktu mencicipi cacing tambelo hingga ulat sagu.



Dalam unggahan di akun resmi Instagram @erickthohir, dia memamerkan makanan khas Papua itu. Menurutnya, rasa dan teksturnya masih asing di lidah, namun memiliki banyak khasiat bagi tubuh.

"Mencicipi ulat sagu dan cacing tambelo, makanan khas Papua, mungkin rasa dan teksturnya masih asing di lidah, tapi ternyata banyak khasiat di tubuh kita," ujar Erick, dikutip Rabu (6/10/2021).

Dari video pendek yang diunggahnya, Erick awalnya mengunyah ulat sagu. Lalu, mencicipi cacing tambelo. Sebelum cacingnya dimakan, Erick berkelekar bila hidangan yang dia makan adalah pengorbanannya bagi rakyat Papua.

"Yang ini benar-benar panjang lho (cacing tambelo). Yang ini agak berat nih, buat kakak-kakak saja kita berkorban," kata dia sambari tertawa.



Namun, ada yang salah, cacing tambelo yang seharusnya langsung ditelan, Erick justru mengunyah. "Ini langsung ditelan? Oh saya salah," ungkap dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)