Perangi Covid-19, Baracoal Donasi Rp5 Miliar Dukung Program Kadin

Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:45 WIB
loading...
Perangi Covid-19, Baracoal Donasi Rp5 Miliar Dukung Program Kadin
Baracoal donasi Rp5 miliar turut membantu penanganan Covid-19.
A A A
JAKARTA - PT Bara Alam Utama (Baracoal) donasi Rp5 miliar turut membantu penanganan Covid-19 . Bantuan tersebut untuk mendukung program Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) disalurkan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

"Kerjasama Tzu Chi dengan Baracoal untuk mendukung program Kadin melalui program Pengusaha Peduli NKRI yang digagas sejak Maret 2020 dan didukung oleh berbagai institusi, termasuk Sekretariat Presiden, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, TNI dan POLRI serta Instansi lainnya,” ungkap Direktur Keuangan Baracoal Soelaeman Widjaja seperti dikutip melalui keterangan resminya, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Satpam Pom Bensin Dapat Bantuan dari Mpo Alpa untuk Nafkahi Keluarganya

Menurut dia kolaborasi tersebut telah berhasil menghimpun dana sumbangan dari pengusaha-pengusaha Indonesia. Dana tersebut telah direalisasikan (dan masih berlanjut) dalam bentuk penyaluran Beras PPKM bagi keluarga yang membutuhkan. Kemudian penyaluran ribuan unit oksigen konsentrator ke Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik Institusi terkait.

"Selain itu ada penyaluran peralatan kesehatan, seperti ventilator, masker, alat uji cepat (rapid test), alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan, dan peralatan medis lainnya," ungkap Soelaeman.

Baca Juga: Ketum Kadin Sambut Kolaborasi untuk Pulihkan Ekonomi Pariwisata

Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid sebelumnya mengatakan tugas Kadin tidak mudah membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Ia mendorong kolaborasi perusahaan-perusahaan ikut membantu penanganan Covid-19. Kadin akan terus mendorong pemberian bantuan oksigen dan fasilitas kesehatan lain, di samping juga membantu pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi.
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1385 seconds (10.55#12.26)