Terus Berinovasi, Traveloka Diganjar IDC Future Enterprise Awards

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:30 WIB
loading...
Terus Berinovasi, Traveloka Diganjar IDC Future Enterprise Awards
Traveloka memperoleh penghargaan dari IDC Future Enterprise Awards. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Traveloka terus berinovasi saat pandemi Covid-19 . Di masa sulit seperti ini mengembangkan inovasi digital penting untuk tetap bertahan. Berbagai inovasi layanan digital Traveloka memperoleh penghargaan dari IDC Future Enterprise Award.

Di tahun kelima ini, IDC Future Enterprise Awards memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang dapat bertahan dan melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi di era yang penuh tantangan serta disrupsi akibat pandemi Covid-19.

Tahun ini, Traveloka memperoleh penghargaan Best in Future of Connectedness di Indonesia atas kemampuan perusahaan dalam menelaah kembali bagaimana cara karyawan, infrastruktur, dan juga proses operasional saling terhubung guna menghasilkan proses transfer data yang lancar serta mendorong kesuksesan dari sisi bisnis.



Selain itu, Traveloka juga memperoleh penghargaan Best in Future of Intelligence di Singapura atas langkah yang diambil Traveloka dalam menggunakan analitik data untuk mengembangkan dan memberikan saran-saran yang bermanfaat dalam mendukung pengambilan keputusan di seluruh lini bisnis.

"Penghargaan dari IDC Future Enterprise Awards merupakan bukti nyata atas kemampuan Traveloka dalam memanfaatkan teknologi digital dan analitik data untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik maupun meningkatkan efisiensi operasional bisnis kami," ungkap CTO Traveloka Ray Frederick melalui keterangan resmi seperti dikutip, Kamis (7/10/2021).

Pihaknya memanfaatkan teknologi untuk tetap gesit dalam merespon perubahan tren dan perilaku konsumen yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mulai dari mempromosikan penerapan pengambilan keputusan berbasis data hingga memastikan bahwa jaringan infrastruktur kami dapat meningkatkan keterhubungan, kolaborasi, hingga keamanan.

"Traveloka unggul untuk berbagai inisiatif terkait Enterprise Intelligence," ungkap Chris Marshall, AVP, IDC Asia Pasifik, yang juga juri untuk penghargaan itu.

Ia pun mengapresiasi kemampuan Traveloka untuk mempelajari data baru serta memadukan data tersebut hingga menjadi informasi bermanfaat guna menciptakan ekosistem bisnis yang konkret dan menguntungkan. Sementara, Associate Market Analyst IDC Indonesia Gina Idonea mengatakan Traveloka senantiasa melakukan beragam inisiatif terkait transformasi digital (DX).
"Inisiatif terkini ini memperkuat posisi dan kesiapan Traveloka dalam menghadapi pertumbuhan yang pesat serta menjajaki peluang bisnis baru dengan infrastruktur jaringan baru melalui Traveloka Campus," kata dia.



Sebagai informasi, Pemenang IDC Future Enterprise Awards 2021 dipilih berdasarkan kesuksesan dalam menerapkan inisiatif digital yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan baru dari konsumen, pengembangan kemampuan baru, pembuatan infrastruktur baru yang penting dan juga pencarian ekosistem industri baru.

Traveloka terpilih dari 1,000 perusahan yang dinominasikan untuk wilayah Asia Pasifik. Sebagai pemenang penghargaan di Indonesia dan Singapura, Traveloka akan menjadi finalis beserta Bandara Internasional Changi, Bank DBS, Bank Standard Chartered dan pemenang lainnya untuk penghargaan regional yang akan diumumkan dalam ajang DX Summit pada 27 Oktober nanti.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)