Beban Berat, Waskita Karya Jual Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:21 WIB
loading...
Beban Berat, Waskita Karya Jual Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi
Waskita Karya menjual aset jalan tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Waskita Karya menjual aset Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat. Aset jalan tol tersebut akan diakuisisi oleh Hutama Karya untuk meringankan beban keuangan perusahaan.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan kondisi keuangan sedang mengalami beban berat terkait dengan investasi jalan tol. Di lain sisi, BUMN karya tersebut juga menanggung beban utang yang sangat besar.

Baca Juga: Aset Kripto Punya Potensi di Bidang Asuransi hingga Jalan Tol

Untuk melakukan pemulihan keuangan perusahaan, salah satu strategi yang diambil manajemen adalah mengalihkan saham perusahaan di Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat kepada Hutama Karya.

"Cash flow mengalami beban berat terkait dengan investasi jalan tol. Secara bersamaan sehingga kondisi cash flow Waskita mengalami kondisi yang berat karena harus menanggung beban utang yang sangat besar," ujar Destiawan dalam public expose Jumat, (8/10/2021).

Baca Juga: Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Diminta Luhut Kebut Penyelesaian Cisumdawu



Tak hanya itu, manajemen juga merencanakan mengalihkan penyelesaian pembangunan dua ruas tol yakni Kayuagung–Palembang–Betung dan Kuala Tanjung-Tebing Tinggi. Saat ini manajemen masih mencari investor yang tepat untuk mengalihkan saham tersebut.

"Jadi ini yang ruas Kayuagung–Palembang–Betung ini perlu dicarikan partner yang baru untuk bisa membangu Kayuagung–Palembang–Betung. Ini perlu dicarikan partner-nya barunya untuk bisa membagun financing. Selain juga dana dari PMN," ungkap dia. Secara keseluruhan, manajemen memiliki 8 strategi untuk menekan beban keuangan dan utang perusahaan.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1410 seconds (10.177#12.26)