Cerita Sharon dan 5 Wanita Muda Usai Cicipi Jabatan Menteri serta Bos BUMN

Senin, 11 Oktober 2021 - 20:57 WIB
loading...
Cerita Sharon dan 5 Wanita Muda Usai Cicipi Jabatan Menteri serta Bos BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir dan Sharon Florencia. Foto/Instagram @kementerianbumn
A A A
JAKARTA - Sharon Florencia, finalis GirlTakeOver BUMN 2021 membeberkan pengalamannya ketika menggantikan posisi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN . Meski hanya sehari menjabat menteri, gadis 24 tahun itu berkesempatan mempraktekkan langsung kepemimpinan di tingkat menteri.

Bertepatan dengan Hari Anak Perempuan Internasional yang diperingati setiap 11 Oktober, Sharon menyampaikan bahwa kepemimpinan perempuan harus terus didorong.



Alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) itu juga berkeinginan ada program beasiswa khusus kaum hawa di kawasan timur Indonesia. Pasalnya, kata dia, perempuan di Indonesia timur selama ini masih kesulitan mendapatkan akses pendidikan yang memadai dan merata.

"Selama menjadi Menteri BUMN, saya melihat kebutuhan untuk mendorong munculnya calon perempuan pemimpin dengan menghadirkan program mentorship bagi perempuan dan program beasiswa bagi perempuan di Indonesia Timur yang selama ini masih kesulitan mendapatkan pemerataan akses dalam pendidikan,” tuturnya, Senin (11/10/2021).

Sebagai informasi, Sharon juga bekerja sebagai karyawan Bank Mandiri sejak 19 Mei 2019 dan berkantor di Region IV Jakarta 2. Saat rekrutmen bank BUMN itu, dia terpilih sebagai best graduate office development program (ODP). Menteri BUMN pun mendorong agar Sharon ke depan bisa berkarier di kantor pusat Bank Mandiri.



Tak hanya Sharon, kelima finalis lainnya pun mengutarakan pengalamannya sejak dipercaya menjadi Direktur Utama atau CEO lima perusahaan negara selama sehari. Berikut pesan kelima finalis tersebut:

1. Adinda Zenniar, 20 Tahun, Jawa Tengah

“Saya takeover peran Direktur Utama Bank Mandiri, Bapak Darmawan Junaidi selama sehari. Sejalan dengan misi Bank Mandiri untuk digitalisasi, saya melihat peran penting perusahaan untuk meningkatkan kepemimpinan perempuan di bidang information and communications technology (ICT) dengan memberikan pelatihan dan kesempatan kerja kaum muda perempuan yang berkiprah di bidang ini,".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)