Bangun Infrastruktur, Jepang Sambut Baik SWF Dana Abadi RI

Senin, 11 Oktober 2021 - 22:32 WIB
loading...
Bangun Infrastruktur, Jepang Sambut Baik SWF Dana Abadi RI
Jepang menyambut baik Sovereign Wealth Fund (SWF) yang diharapkan meningkatkan investasi di Indonesia. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Kanasugi Kenji menyambut baik dana abadi atau Sovereign Wealth Fund (SWF) yang diharapkan dapat menjadi mitra investor asing untuk berinvestasi di sektor prioritas seperti pembangunan infrastruktur tol, bandar udara hingga pelabuhan.

"Kami tertarik bersinergi dengan Indonesia untuk investasi mengembangkan infrastruktur di Indonesia," ujar dia saat berbincang dengan MNC Portal Indonesia, di Jakarta, Senin (11/10/2021).



Kasugi turut mendorong pembangunan infrastruktur di Indonesia. Sejumlah proyek yang telah berjalan di Indonesia bekerja sama dengan Jepang, antara lain Semi-High Speed Train Jakarta-Surabaya, Pelabuhan Patimban, pembangkit listrik hingga kereta cepat Jakarta-Surabaya.

"Jepang telah lama aktif bekerja sama dengan Indonesia dan kami ingin melanjutkan tradisi baik dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia," kata dia.



Dia menekankan bahwa Jepang akan terus melakukan transfer teknologi turut meningkatkan kapasitas SDM di Indonesia. Dengan demikian, Jepang turut berkontribusi meningkatkan pembangunan juga kesejahteraan warga. "Saya pikir, kerjasama infrastruktur yang baik akan terus terjalin di masa depan," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)