Jepang Sangat Tertarik Berkolaborasi dengan INA

loading...
Jepang Sangat Tertarik Berkolaborasi dengan INA
Pelabuhan Patimban merupakan salah satu kerja sama investasi Indonesia dengan Jepang. Foto/Dok
JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengatakan bahwa Jepang mendukung Pemerintah Indonesia yang membentuk Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority ( INA ). Menurut dia, INA akan menjadi partner yang sangat tepercaya bagi para investor asing, termasuk di antaranya adalah Jepang.

Baca juga: Dubes Jepang Kanasugi Kenji Ternyata Gemar Mengoleksi Batik Indonesia

"Kami sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan INA, dan terus berkontribusi terhadap pengembangan infrastruktur di Indonesia," ujar Kanasugi dalam wawancara eksklusif dengan MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin(11/10/2021).

Jepang, sebagai salah satu negara dengan infrastruktur terbaik di dunia, menyoroti kebutuhan yang sangat besar akan pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia.



Contoh proyek-proyek infrastruktur antara Jepang-Indonesia yang sedang berjalan saat ini antara lain Semi-High Speed Train Jakarta-Surabaya, Pelabuhan Patimban, serta pembangkit-pembangkit listrik.

Baca juga: Profil Heldy Djafar, Istri ke-9 Bung Karno yang Khatam Alquran Sejak Kecil

"Jepang sudah menjadi salah satu pemain ekonomi aktif di Indonesia dan kami ingin melanjutkan tradisi baik dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia," pungkas Kanasugi.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top