Jepang Sangat Tertarik Berkolaborasi dengan INA

Selasa, 12 Oktober 2021 - 06:59 WIB
loading...
Jepang Sangat Tertarik Berkolaborasi dengan INA
Pelabuhan Patimban merupakan salah satu kerja sama investasi Indonesia dengan Jepang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengatakan bahwa Jepang mendukung Pemerintah Indonesia yang membentuk Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority ( INA ). Menurut dia, INA akan menjadi partner yang sangat tepercaya bagi para investor asing, termasuk di antaranya adalah Jepang.



"Kami sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan INA, dan terus berkontribusi terhadap pengembangan infrastruktur di Indonesia," ujar Kanasugi dalam wawancara eksklusif dengan MNC Portal Indonesia di Jakarta, Senin(11/10/2021).

Jepang, sebagai salah satu negara dengan infrastruktur terbaik di dunia, menyoroti kebutuhan yang sangat besar akan pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Contoh proyek-proyek infrastruktur antara Jepang-Indonesia yang sedang berjalan saat ini antara lain Semi-High Speed Train Jakarta-Surabaya, Pelabuhan Patimban, serta pembangkit-pembangkit listrik.



"Jepang sudah menjadi salah satu pemain ekonomi aktif di Indonesia dan kami ingin melanjutkan tradisi baik dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia," pungkas Kanasugi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)