Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair? Simak Solusinya

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:30 WIB
loading...
Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair? Simak Solusinya
Solusi insentif kartu prakerja apabila tak kunjung cair. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peserta yang lolos program Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif selama empat bulan. Namun dalam prosesnya, ada yang mengalami kendala, sehingga insentif Kartu Prakerja belum cair.

Dikutip dari akun Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id, jika peserta Kartu Prakerja sudah selesai mengikuti pelatihan tapi masih mengalami kendala dalam mencairkan dana insentif, pastikan sudah memberikan rating dan ulasan di dashboard Kartu Prakerja.

“Sobat Prakerja, pelatihanmu sudah selesai tapi belum terima insentif? Pastikan kamu sudah memberikan rating dan ulasan di dashboard!”, tulis manajemen Prakerja, Selasa (12/10/2021).



Lalu bagaimana cara memberikan rating dan ulasan di dashboard Kartu Prakerja?

Pertama, login ke dashboard Kartu Prakerja. Pilih pelatihan yang akan diberi rating dan ulasan. Kedua, pada bagian rating, pilih jumlah bintang yang ingin diberikan sesuai dengan kualitas pelatihan.

Kemudian, pada bagian ulasan, tulis komentar terkait pelatihan yang sudah diikuti. Adapun jika merasa kualitas pelatihan yang sudah diikuti sangat buruk, Anda bisa memberikan rating 1 bintang. Namun, jika menurut Anda kualitas pelatihannya sangat baik, Anda bisa memberikan rating 5 bintang.



“Pastikan kamu sudah mengisi rating dan ulasan ya, agar dana insentif dapat dicairkan ke rekening ataupun e-wallet Sobat!” tulis manajemen Prakerja.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)