Alumni Kartu Prakerja Lebih Mudah Cari Kerja, Cek Infonya

Senin, 11 Oktober 2021 - 18:34 WIB
loading...
Alumni Kartu Prakerja Lebih Mudah Cari Kerja, Cek Infonya
Alumi kartu prakerja diharapkan lebih mudah mencari kerja seiring kerjasama dengan Jobstreet. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Alumni program kartu prakerja bakal lebih mudah mencari kerja. Hal itu seiring kerjasama antara manajemen kartu prakerja dengan Jobstreet.

"Jobstreet akan membantu memberikan tren lowongan kerja secara nasional dan regional kepada anggota alumni kartu prakerja," ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari saat konferensi pers virtual, Senin (11/10/2021).



Menurut dia Jobstreet akan membantu manajemen prakerja untuk menyediakan rekomendasi lowongan pekerjaan bagi alumni prakerja. "Bagi mereka yang telah menyelesaikan pelatihan akan diinfo lowongan kerja," jelasnya.

Dia mengatakan para alumni prakerja itu yang mendapatkan rekomendasi lowongan pekerjaan secara berkala. "Dengan cara ini, teman-teman akan lebih mudah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang masih terbuka dan relevan sesuai ketrampilan," kata dia.

Kolaborasi tersebut digagas lantaran mayoritas alumni masih banyak yang mencari informasi pekerjaan secara konvensional. "Sobat prakerja bisa mengakses informasi lowongan pekerjaan tidak hanya dari sabang sampai merauke, bahkan sampai dengan diluar negeri," tuturnya.



Menurutnya kerja sama ini sangat bagus untuk memperluas akes informasi lowongan kerja. Dengan cara seperti akan memberikan manfaat lebih bagi alumni program prakerja. "Sehingga kita tidak hanya memberikan akses pelatihan tapi akses kemudahan informasi lowongan pekerjaan," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)