Kartini Sjahrir, Adik Menko Luhut Resmi Jabat Komisaris Lippo Karawaci

Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:19 WIB
Kartini Sjahrir, Adik Menko Luhut Resmi Jabat Komisaris Lippo Karawaci
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyetujui pengangkatan Kartini Sjahrir sebagai Komisaris Perseroan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB ) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyetujui pengangkatan Kartini Sjahrir sebagai Komisaris Perseroan. Selain Kartini, pemegang saham juga mengangkat Gita Irmasari masuk dalam jajaran Direksi Perseroan.

CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady mengatakan, bergabungnya dua wanita profesional tersebut untuk mendorong kesetaraan gender, utamanya di lingkup manajerial Perseroan. John mengakui langkah ini baru permulaan.

Baca Juga: Adik Luhut Akan Jadi Komisaris Lipo Karawaci, RUPSLB Digelar 13 Oktober 2021

Dia menuturkan, masih terdapat tantangan dalam menyesuaikan proses dan transformasi budaya korporat agar sesuai dengan nilai-nilai kehidupan masa depan.

"Kami sedang memulai melakukan perubahan dalam budaya korporasi. Kami juga mau mengubah budaya yang selama ini terkesan maskulin menjadi inklusif dengan mempromosikan learning together," kata John dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Tidak hanya itu, langkah tersebut merupakan bagian visi masa depan Lippo untuk ikut menciptakan kehidupan sosial yang beragam sekaligus berkesinambungan.



Singkatnya, terdapat target besar dari PTLippo Karawaci Tbk. menjadikan kehidupan lebih harmonis secara sosial, kesetaraan gender dan menjaga lingkungan hidup.

Menurut John, inklusi dan keberagaman gender menjadi pilar yang sangat penting untuk mendorong dan mengakselerasi upaya transformasi budaya tersebut. Ke depan, katanya, manajemen akan berusaha untuk membuat inklusi dan keberagaman menjadi jati diri perusahaan.

“Tentunya dengan adanya tune from the top dan terintegrasi secara budaya," imbuh John.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1654 seconds (10.177#12.26)