Poles Kawasan Labuan Bajo, Menteri Basuki Target Penataan Pantai Marina Selesai November 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:52 WIB
loading...
Poles Kawasan Labuan Bajo, Menteri Basuki Target Penataan Pantai Marina Selesai November 2021
Tindak lanjut arahan Jokowi untuk mengubah wajah Labuan Bajo menjadi destinasi wisata berskala internasional. Salah satu kawasan yang ditata adalah Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) mencatat pembangunan sejumlah infrastruktur penunjang pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT), terus dilakukan. Langkah tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengubah wajah Labuan Bajo menjadi destinasi wisata berskala internasional.



Salah satu kawasan yang ditata adalah Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka yang terbagi menjadi lima zona. Zona 1 Bukit Pramuka, Zona 2 Kampung Air, Zona 3 Dermaga, Zona 4 kawasan Pantai Marina (Inaya Bay), Zona 5 Kampung Ujung. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan, penataan kawasan ini selesai pada pertengahan November 2021.

“Saya minta tanggal 15 November Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka ini selesai. Saya harap untuk bisa dijaga kerapihan hasil pekerjaannya,” ujat Basuki, Kamis (14/10/2021).

Saat ini progres pekerjaan Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka Zona 1-2 mencapai progres 95,1% yang dikerjakan oleh PT Wika Gedung dan progres Zona 3-5 mencapai 56,18 persen yang dilaksanakan oleh PT Brantas Abipraya.



Basuki juga minta untuk ditambahkan penanaman untuk penghijauan di kawasan tersebut. "Tidak perlu ditata secara simetris, di mana ada tempat di situ bisa diberi tanaman. Kita bisa tanam kelapa di sini, nanti kalau ada yang haus bisa petik buahnya,” katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)