Berupaya Makin Eksis di Layanan Kargo, Garuda Luncurkan KirimAja

Rabu, 03 Juni 2020 - 12:15 WIB
loading...
Berupaya Makin Eksis di Layanan Kargo, Garuda Luncurkan KirimAja
Garuda Indonesia terus berupa memperkuat layanan kargonya dengan meluncurkan aplikasi KirimAja. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik-PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan "KirimAja" yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital dengan jangkauan pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dan wilayah antarkota lainnya yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan Pandemi Covid-19 menuntut pihaknya untuk semakin adaptif dan kreatif mengembangkan peluang bisnis di era new normal.

"Salah satunya kami kembangkan melalui bisnis layanan logistik dengan memperkenalkan 'KirimAja' yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital," kata Irfan di Jakarta, kemarin.

(Baca Juga: Citilink Uji Coba Terbang Pesawat Khusus Kargo)

Dia melanjutkan perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia serta munculnya tren baru pada era new normal, menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien."

Dia mengatakan, "Kirim Aja" diharapkan dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan "KirimAja" juga turut didukung oleh business model berbasis komunitas yang tidak hanya semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat, namun juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program "Sohib KirimAja".

Adapun saat ini telah terdapat agen "Sohib KirimAja" yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman.

Dengan dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account, aplikasi pendukung layanan "Kirim Aja" menawarkan konsep layanan "one stop service" untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

Saat ini "KirimAja" dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya. Ke depannya, jelas Irfan, "Kirim Aja" juga akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat.

"Kehadiran 'KirimAja' kami harapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat dengan mengembangkan model bisnis yang dapat mendukung upaya peningkatkan daya saing layanan kargo dan logistik Garuda Indonesia serta memberi kontribusi nyata terhadap kepentingan ekonomi masyarakat luas," tutupnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)