'Squid Game' Sumbang Pendapatan Netflix Rp12,6 Triliun

Senin, 18 Oktober 2021 - 13:39 WIB
Squid Game Sumbang Pendapatan Netflix Rp12,6 Triliun
Squid Game jadi salah satu film serial yang sukses di jagat perfilman internasional. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial 'Squid Game' yang belakangan ini trending di jagat perfilman dunia dinilai mampu menyokong pendapatan bagi Netflix sebesar USD900 juta atau setara Rp12,6 triliun. Laporan Bloomberg Sabtu (16/10/2021) menyebut, serial itu menjadi hits di tingkat internasional setelah diluncurkan pada bulan lalu.

Baca juga: Heboh! Penyanyi Hongkong Ini Wajahnya Mirip Boneka Squid Game

'Squid Game' merupakan film dengan sembilan episode yang mengisahkan permainan untuk bertahan hidup dengan hadiah mencapai USD45,6 miliar won atau setara USD38,58 juta. Dibandingkan dengan perkiraan kekayaan bersihnya, film ini hanya menelan biaya produksi sebesar USD21,4 juta atau sekitar Rp303,8 miliar.

Secara rinci, 132 juta orang diperkirakan telah menonton setidaknya dua menit dalam 23 hari pertama. Ini memecahkan rekor yang dibuat oleh drama Inggris 'Bridgerton', yang disiarkan dalam 28 hari pertama.



Sebelumnya Netflix memperkirakan penggemar 'Squid Game' mencapai 111 juta orang, tetapi Bloomberg menyebut angka tersebut masih belum diperbaharui.

Berbasis di Los Gatos, California, Netflix memperkirakan bahwa 89% dari angka tersebut telah menonton lebih dari satu episode, dan 66% dari pemirsa telah selesai menonton serial ini dalam 23 hari pertama. Belum ada komentar lebih lanjut dari Netflix atas hal tersebut.

Saat ini, 'Squid Game' merupakan drama Korea pertama yang merebut posisi teratas dari deretan film Netflix di Amerika Serikat. Hal ini mendorong minat orang-orang untuk belajar bahasa Korea.

Baca juga: Tidak Diberi Akses Masuk, Penghuni Apartemen Mewah di Pademangan Unjuk Rasa

Film tersebut bahkan mendapat komentar positif dari pendiri Amazon Inc, Jeff Bezos, yang menyebut karya itu mengesankan dan menginspirasi.

Sementara di China ketika Netflix tidak tersedia jika tanpa VPN, sebuah toko roti di Beijing belakangan disorot media lantaran memperkenalkan tantangan pembuatan permainan bertema 'Squid Game' di tokonya.
(uka)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1652 seconds (10.101#12.26)