Dukung Capaian SDGs, PTK Raih Penghargaan TJSL & CSR Award 2021

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:32 WIB
loading...
Dukung Capaian SDGs, PTK  Raih Penghargaan TJSL & CSR Award 2021
Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan saat menerima penghargaan dari Komite Penilai Kehormatan TJSL & CSR Award 2021 E Kurniawan Padma. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Trans Kontinental ( PTK ) mendapatkan penghargaan Prominent Shipping, Maritime and Logistics Services Company on Supporting TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) on Environment Pilar dalam Kategori Special Award Anak Perusahaan BUMN.

Penghargaan tersebut diterima PTK dalam acara TJSL & CSR Award 2021 yang mengambil tema "Kontribusi BUMN dalam mendukung Pencapaian SDGs Berbasis ISO 26000" pada 14 Oktober 2021 lalu. Penghargaan ini diserahkan Komite Penilai Kehormatan TJSL & CSR Award 2021 E Kurniawan Padma kepada Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan.



Acara penghargaan perdana yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh Indonesia Shared Value Institute (ISVI) ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah menjalankan program TJSL dan Corporate Social Responsibility (CSR). Berpedoman pada Permen BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN, kategori penilaian TJSL & CSR Award 2021 terdiri dari empat pilar SDGs, yaitu Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola.

Nepos menegaskan, PTK memegang penuh komitmen ESG Pertamina Group yang selaras dengan SDGs dalam menjawab tantangan akan pertumbuhan berkelanjutan.

"Hal ini tentu merupakan kebanggaan dan sekaligus memberikan energi baik bagi PTK untuk terus berkarya sehingga memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Kami akan terus berkomitmen memberikan manfaat untuk masyarakat terutama bagi sekitar wilayah kerja PTK melalui program Corporate Social Responsibility yang kami siapkan," ujar Nepos dalam keterangan resminya, Senin (18/10/2021).



VP Legal & Relation PTK Frits Tommy H Sibuea menjelaskan bahwa dalam TJSL & CSR Award ini PTK berkomitmen mengikuti dua pilar SDGs, yaitu Pilar Ekonomi dan Lingkungan. "Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, PTK melakukan binaan bagi masyarakat di Kelurahan Randakari, Cilegon melalui Program Kampung Hijau serta Program Pemberdayaan Perempuan Pesisir bagi masyarakat binaan di wilayah Balikpapan, Jambi, Makassar dan Medan," paparnya.

Sedangkan untuk mendukung komitmen Pertamina Group bagi Lingkungan, lanjut dia, PTK telah melakukan Program Revitalisasi di sejumlah wilayah Jambi, Medan dan Makassar.

PTK adalah subsidiary dari PT Pertamina International Shipping Subholding Integrated Marine Logistics. Saat ini, PTK mempunyai 3 anak perusahaan yaitu PT Peteka Karya Samudera, PT Peteka Karya Gapura dan PT Peteka Karya Jala, serta 1 Joint Venture yaitu Trans Yeong Maritime. PTK saat ini memiliki 196 Dermaga dari 112 Lokasi TERSUS dan TUKS serta 202 unit armada kapal milik yang masih terus akan bertambah. Bisnis PTK didukung region/area kerja yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)