Dukung TEI Digital Edition 2021, BNI Siapkan Beragam Inovasi

Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:25 WIB
Dukung TEI Digital Edition 2021, BNI Siapkan Beragam Inovasi
Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan (kanan atas) dalam konferensi pers TEI Digital Edition 2021, Selasa (19/10/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan ( Kemendag ) kembali mengadakan Trade Expo Indonesia (TEI) Digital Edition 2021. Kegiatan ini digelar dalam rangka menangkap peluang peningkatan kinerja ekspor nonmigas Tanah Air.

Terkait dengan itu, Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan mengatakan, BNI akan terus berinovasi untuk mendorong pengembangan bisnis ekspor Indonesia. BNI yang mempunyai 6 kantor cabang di luar negeri secara aktif akan mencarikan buyer melalui asosiasi.

Baca Juga: Kementerian Perdagangan Dorong Wirausaha Muda Mendunia Melalui Ekspor

"Jadi yang pasti BNI tidak akan stop untuk berinovasi. Tadi kami sudah sampaikan bahwa, kita punya enam kantor cabang luar negeri yang secara aktif akan membantu mencarikan buyer-buyer melalui asosiasi," katanya dalam Press Conference Trade Expo Indonesia (TEI) Digital Edition 2021 secara virtual, Selasa (19/10/2021).



Kemudian, BNI juga menyediakan dukungan yang dapat membantu UMKM naik kelas go global melalui BNI Xpora. Selain itu, BNI juga akan melaksanakan BNI Global Trade Connection Forum pada awal tahun depan.

"Kita juga akan melaksanakan BNI Global Trade Connection and Forum, jadi singkatannya BNI GTCF. Di mana, kita akan menampilkan konsep collection. Di BNI itu ada sekitar 1.000-2.000 regular buyer atau regular client," ujar Henry.

Baca Juga: BNI dan Disperindag Sinergi Dorong Ekspor Produk UMKM Sulsel

Lebih lanjut Henry mengatakan, melalui inovasi tersebut diharapkan jumlah debitur atau nasabah akan menambah database buyer luar negeri. Adapun database tersebut akan disegmenkan permasing-masing industri, lalu akan disegmenkan lagi ke masing-masing negara.

"Nah database inilah yang kita akan gunakan sebagai database untuk membangun connection bagi siapa saja nasabah. Misal nasabah yang belum ke BNI, nanti kita connect-kan ke BNI dalam satu database/ekosistem ini. Sehingga begitu dia menjadi nasabah BNI, akan masuk ke dalam ekosistem yang dibangun BNI," jelasnya.
(fai)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2270 seconds (11.97#12.26)