Hindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya

Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:50 WIB
Hindari Terjebak Pinjol Ilegal, Begini Cara Ngeceknya
Mengindari terjebak Pinjaman Online (Pinjol) ilegal, masyarakat dapat melakukan dua hal ini untuk mengecek legalitasnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mengindari terjebak Pinjaman Online atau pinjol ilegal, masyarakat dapat melakukan dua hal ini untuk mengecek legalitasnya. Belakangan Pinjol tengah menjadi sorotan, usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bakal memberantas Pinjol Ilegal .

Memanfaatkan situasi ekonomi yang tengah sulit akibat pandemi serta ketidaktahuan masyarakat, pinjol ilegal belakangan ini makin marak menjebak masyarakat. Akibatnya, banyak masyarakat terlilit utang lantaran tidak mampu membayar karena biaya bunga yang tinggi.

Baca Juga: Basmi Pinjol Ilegal, OJK Minta Pinjol Legal Kasih Bunga Murah

Bahkan, ada warga yang akhirnya memilih bunuh diri karena utang yang sudah menumpuk dengan bunga tinggi dan mendapat teror dari debt collector. Lantas bagaimana cara membedakan pinjol legal atau ilegal?



Dikutip dari Instagram resmi OJK @ojkindonesia, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membedakan pinjol legal atau ilegal. Mulai dari mengecek website OJK, hingga menghubungi OJK.

“Cara Mudah Cek Pinjol Legal atau Ilegal. Sobat OJK, bingung membedakan pinjol legal atau ilegal? mudah banget caranya!” tulis Instagram resmi OJK, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Mahfud MD: Korban Pinjol Ilegal Tidak Usah Bayar!

Berikut beberapa cara mudah cek pinjol legal atau ilegal:

1. Cek di Website OJK
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2296 seconds (11.97#12.26)