Pemulihan Industri Properti Baru Memasuki Tahap Awal

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:29 WIB
loading...
Pemulihan Industri Properti Baru Memasuki Tahap Awal
Triniti Dinamik menggaet penghargaan The Most Adaptive Project CNBC Awards 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penurunan angka harian kasus Covid-19 turut berdampak positif terhadap seluruh sektor ekonomi. Salah satunya yakni industri properti yang masih berpotensi untuk kembali bangkit dalam waktu dekat.

Hal tersebut tentunya memberikan angin segar terhadap emiten properti. Salah satunya dirasakan PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE).

Presiden Direktur PT Triniti Dinamik Tbk Samuel Stephanus Huang menyatakan sektor properti berpotensi bangkit (rebound). Meski demikian, saat ini pemulihan industri properti masih dalam tahap awal dan memiliki banyak waktu untuk bertumbuh, terutama pasca pandemi.

Baca Juga : Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor Siahaan Resmi Mengundurkan Diri

“Meski pandemi ada beberapa emiten properti yang masih bertumbuh, dalam waktu dekat properti akan bangkit dan menjanjikan,” kata Samuel dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Tren ke depan yang akan berlangsung menurutnya menjadi momentum bagi para pengembang untuk berkolaborasi. Samuel menegaskan properti dan hunian tetap dibutuhkan terutama dengan angka backlog yang masih tinggi. Apalagi saat ini insentif dari pemerintah terus diberikan untuk mendukung daya beli masyarakat.

Samuel tidak memungkiri pandemi Covid-19 sempat menghambat dan juga melumpuhkan banyak sektor properti dan yang terkait, seperti Food and Beverage (FnB). Namun, dirinya dan pengusaha harus melakukan berbagai cara, untuk bertahan, bertumbuh, dan terus maju.

“Dalam mengembangkan proyek selalu ada faktor penting, pertama 3L, yakni lokasi, lokasi, dan lokasi, serta konsep yang bagus agar target pasar yang ingin dicapai seperti yang direncanakan,” ungkap Samuel.

Setelah sebelumnya TRUE meraih penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021 untuk kategori Promising New Comer khusus Home of Start Ups, Triniti Dinamik menggaet penghargaan The Most Adaptive Project CNBC Awards 2021.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan, stakeholder, shareholder, dan board of director (BOD),” ujar Samuel.

Baca Juga : Berantas Pinjol Ilegal, Pinjol Resmi Sepakat Turunkan Bunga Pinjaman jadi 0,4%

Dia berharap, Triniti Dinamik Group dapat terus memberikan kebanggaan serta terus maju membangun bangsa dan negara melalui sektor properti. Kunci suksesnya adalah kerja keras dan kerja cerdas serta inovatif dan kreatif.

“Bisnis properti adalah adalah bisnis kepercayaan. Apa yang telah kita janjikan kepada konsumen harus ditepati,” papar Samuel.
(dar)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1545 seconds (10.177#12.26)