Banyak Tempat Dugem Langgar Prokes, Luhut Minta Ditertibkan

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:34 WIB
Banyak Tempat Dugem Langgar Prokes, Luhut Minta Ditertibkan
Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan masih banyak tempat dugem atau klub malam yang melanggar protokol kesehatan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan masih banyak tempat dugem atau klub malam yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Sebab itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) bersama-sama ikut menertibkan.

"Bar dan klub masih beroperasi tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan dsejumlah Bar para pengunjung tidak boleh mengambil gambar dan video agar tidak terekspos media," kata dia saat konferensi pers evaluasi PPKM secara Virtual, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Inggris Buka Klub Malam Pertama: Pengunjung Menari, Berpelukan dan Ciuman

Tidak hanya itu, masih banyak pula restoran hingga tempat wisata yang tidak taat prokes. Hal ini jika tidak ditindak tegas dikhawatirkan terjadi kembali ledakan kasus Covid-19. "Pelanggaran juga masih banyak dilakukan oleh pihak pengelola tempat wisata hingga restoran," ungkapnya.



Luhut telah meminta pimpinan daerah tegas terkait sejumlah pelanggaran tersebut. Apabila pelanggaran terus dilakukan tidak menutup kemungkinan PPKM kembali diperketat.

Baca Juga: Pengawasan PPKM Dinilai Melemah, Luhut: Mohon Pengertian Jika Ada Pengetatan

Di sisi lain, mengapresiasi pembukaan pusat kebugaran yang berada di bawah asosiasi PPKI yang telah menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai dengan kesepakatan yang termuat dalam SE Kemenparekraf. Luhut membeberkan pengawasan lebih lanjut perlu dilakukan di setiap tempat transit/transportasi. Masih terdapat beberapa rest area atau semacamnya yang tidak menerapkan screening peduli lindungi.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2437 seconds (11.97#12.26)