Dukung New Normal, Perumnas Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 16:03 WIB
loading...
Dukung New Normal, Perumnas Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Perumnas bersama 4 BUMN lainnya melalui program Posko Masak menyediakan 20.000 porsi makanan untuk didistribusikan secara merata bagi masyarakat terdampak Covid-19 di 10 titik di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam upaya tanggap bencana nasional Covid-19 dan mendukung era new normal yang akan digalakkan pemerintah dalam waktu dekat, Perum Perumnas bersama dengan 4 BUMN lainnya PT Antam, PT Asabri, Perum Bulog dan PT JIEP membentuk Posko Masak di khususnya di Jakarta yang merupakan area tertinggi dalam penyebaran virus ini.

Program Posko Masak ini merupakan salah satu program inisiasi Kementerian BUMN yang merupakan wujud kepedulian BUMN untuk membantu meringankan warga yang terdampak wabah Covid-19 dengan memberikan bantuan makanan.

"Perumnas turut serta dalam program BUMN ini sebagai upaya tanggap bencana Covid-19 bagi warga yang terdampak, khususnya di Jakarta Timur sebagai lokasi fokus Perumnas," ungkap Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

(Baca Juga: Tanggulangi Covid-19, Perumnas Bantu Area Jakarta Timur dan Tangerang Selatan)

Dalam program ini, Perumnas memberikan bahan baku diantaranya beras, telur, ayam, ikan, daging sapi, sayuran, bumbu-bumbu masak, gula dan minyak goreng, yang diolah menjadi makanan siap saji. Saat ini Perumnas sebagai Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan program ini sejak 5 Mei lalu dan akan berlangsung selama 2 bulan ke depan.

"Setiap harinya disiapkan 20.000 porsi makanan untuk didistribusikan secara merata di 10 titik diantaranya 2.000 porsi per hari per titik lokasi," ujar Budi.

10 titik posko masak berikut diantaranya Titik Jakarta Selatan 1 (Grogol Selatan); Titik Jakarta Selatan 2 (Pasar Minggu); Titik Jakarta Timur 1 (Duren Sawit); Titik Jakarta Timur 2 (Utan Kayu); Titik Jakarta Timur 3 (Pasar Rebo); Titik Jakarta Barat 1 (Kebon Jeruk); Titik Jakarta Barat 2 (Duri Kosambi); Titik Jakarta Utara 1 (Koja); Titik Jakarta Utara 2 (Tanjung Priok); Titik Jakarta Pusat 1 (Kemayoran).

Selain dari itu Perumnas juga menyalurkan sembako sekitar 1.000 paket tersebar di 4 provinsi yaitu di Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

"Di awal kami akan berfokus pada masyarakat yang berlokasi di sekitar area operasional Perumnas, namun tidak menutup kemungkinan akan menyebar lebih luas lagi," lanjutnya.

Budi mengatakan, Perumnas berharap program ini akan berkelanjutan dan mampu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat merebaknya pandemi Covid-19.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)