Ikut Donor Darah, Karyawan MNC Group Berharap Makin Banyak yang Peduli Sesama

Rabu, 03 November 2021 - 16:17 WIB
loading...
Ikut Donor Darah, Karyawan MNC Group Berharap Makin Banyak yang Peduli Sesama
Karyawan MNC Group antusias mengikuti program donor darah yang diselenggarakan MNC Peduli dan PMI Depok, Rabu (3/11/2021). Foto/MPI/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Karyawan MNC Group antusias mengikuti program donor darah yang diselenggarakan MNC Peduli dan PMI Depok. Kegiatan donor darah ini dimulai pukul 09.00 di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Nada, salah seorang karyawan RCTI menuturkan bahwa ini kali ketiga dirinya ikut donor darah. Menurut Nada, sayarat untuk donor darah juga mudah. “Sudah ikut donor darah tiga kali. Sebelum donor darah dicek Hb, golongan darah sama tekanan darah juga,” ujarnya usai donor darah, Rabu (3/11/2021).

Adapun donor darah yang diselenggarakan MNC Peduli dan PMI Depok rutin dilakukan 3 bulan sekali. Untuk target hari ini ada lebih dari 150 kantong darah dengan masing-masing terisi sekitar 400 ml.



Nada berharap dengan adanya donor darah ini masyarakat juga ikut antusias mendonorkan sebagian darahnya karena di masa pandemi empati untuk membantu sesama lebih tinggi. “Harapannya semoga makin banyak orang yang donor darah juga biar membantu sesama,” kata Nada.

Sedangkan, Humas PMI Depok Achmad Febriyadi mengatakan, pihaknya bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Selain menambah kantong darah, PMI juga berharap ketersediaan darah akan tercukupi.

“Sempat kekurangan kantong darah, sekarang Alhamdulillah yah menurun (permintaan). Kegiatan donor darah sudah berangsur nih dari perusahaan-perusahaan sudah mulai ngadain lagi, jadi yang biasanya kantong kurang tuh Alhamdulillah sudah mulai membuat kegiatan lagi,” katanya.



Dengan harapan pandemi segera pulih, Achmad juga mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya dengan jadwal yang sudah normal. Tak lupa, Achmad juga membeberkan syarat yang mudah untuk masyarakat melakukan donor darah.

“Kalau donor tidur minimal 5 jam, terus boleh sarapan dulu, nggak usah sarapan berat. Lalu, 3 hari sebelum donor tidak minum obat. Lalu, kalau ada pertanyaan habis vaksin boleh nggak sih? nah 3 bulan habis vaksin pertama boleh donor dan untuk vaksin kedua 3 hari setelah vaksin boleh donor. Terus kalau habis kena Covid-19, boleh donor 14 hari setelah dinyatakan negatif dan tidak ada gejala,” paparnya.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dengan menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)