Asyik, Platform BuddyKu Bikin Foto Selfie Bisa Dapat Doku

Sabtu, 06 November 2021 - 00:08 WIB
loading...
Asyik, Platform BuddyKu Bikin Foto Selfie Bisa Dapat Doku
Lewat platform BuddyKu, foto selfie bisa menghasilkan uang. Foto/Ilustrasi/PhoneArena
A A A
JAKARTA - MNC Group tengah mengembangkan platform terbaru untuk mewadahi masyarakat dalam memberikan sebuah informasi. Platform itu diberi nama BuddyKu.

COO BuddyKu Prabu Revolusi mengatakan, saat ini paparan informasi dari sebuah konten di media sosial yang tidak memiliki gatekeeper membuat banyak konten hoaks bertebaran di mana-mana.



Sebuah riset menunjukkan bahwa masyarakat indonesia memiliki rata-rata waktu untuk menjelajahi dunia internet sekitar 8 jam per hari. Selama itu pula masyarakat bisa mendapat paparan disinformasi atau hoaks.

"BuddyKu hadir memberikan solusi, kami pastikan informasi yang muncul ke setiap paparan feed adalah informasi yang berkualitas, dan informasi yang sesuai atau relevan dengan diri kita sendiri," ujar Prabu dalam MNC Tech Forum 2021, Jumat (5/11/2021).

Prabu menyadari bahwa setiap orang memiliki potensi untuk dapat memberikan informasi yang berkualitas untuk dibagikan kepada masyarakat. Kehadiran platform ini diharapkan dapat menampung wadah tersebut.

Sebagai pembeda dari media sosial, BuddyKu menyiapkan kurator untuk menyaring setiap informasi yang masuk sebelum diterbitkan dan menjadi konsumsi publik.

Prabu menyadari bahwa untuk setiap konten yang memiliki kualitas diperlukan sebuah reward atau effort yang diberikan kepada para pengguna untuk memproduksi konten yang sehat. BuddyKu akan memberikan value yang dilihat dari interaksi yang dilakukan masyarakat untuk sebuah konten yang terbit.

"Kami juga membangun keekonomian informasi digital. Artinya ketika rekan-rekan punya informasi dan informasi itu bagus, di situ kita akan memberikan value atau memberikan reward atas konten informasi yang diciptakan," sambungnya.

Berbeda dari platform media sosial lainnya yang memiliki syarat pengikut atau subcriber untuk bisa mendapatkan keuntungan secara finansial, pada platform BuddyKu aspek finansialnya dinilai berdasarkan kualitas konten yang diterbitkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)