alexametrics

PSBB DKI Jakarta Diperpanjang, IHSG Diprediksi Melemah

loading...
PSBB DKI Jakarta Diperpanjang, IHSG Diprediksi Melemah
IHSG diprediksi akan kembali melemah pada hari ini. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Keputusan pemerintah daerah DKI Jakarta yang memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Kamis sore akhirnya ditutup melemah. Hal itu mengakhiri tren penguatan dalam beberapa hari terakhir.

IHSG ditutup melemah 24,3 poin atau 0,49% ke posisi 4.916,7. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak turun 6,06 poin atau 0,79% menjadi 764,61.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG akan kembali melemah pada hari ini. Dia menjelaskan, laju IHSG terlihat sedang bergerak terkonsolidasi atau loyo pasca mengalami kenaikan pada beberapa hari sebelumnya.



"Rentang konsolidasi terlihat telah tergeser yang juga ditopang oleh mulai kembalinya capital inflow ke dalam pasar modal Indonesia," ujar William di Jakarta, Jumat (5/6/2020). (Baca : IHSG Diprediksi Kembali Melemah, Cermati 5 Saham Ini)

Dia mengingatkan bahwa peluang tekanan IHSG masih terlihat belum akan berakhir, namun momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan. IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 4.711-4.998.

"Bisa dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi melemah," pungkasnya.

Adapun beberapa saham rekomendasi untuk perdagangan hari ini adalah dari sektor perbankan BBCA dan BBNI. Kemudian dari sektor lainnya ada TLKM, PTPP, WIKA, AALI dan SRIL.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top