World Superbike di Mandalika Sudah Siap 100 Persen, Segini Harga Tiketnya

Selasa, 09 November 2021 - 11:02 WIB
loading...
World Superbike di Mandalika Sudah Siap 100 Persen, Segini Harga Tiketnya
Mandalika International Street Circuit sudah siap 100 persen menggelar event internasional World Superbike (WSBK). Menparkraf Sandiaga Uno menerangkan, tiketnya akan dibagi dalam 3 klasifikasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatiif (Menparkraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kesiapan penyelenggaraan event internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit , Nusa Tenggara Barat sudah rampung dan mencapai 100 persen.

“Persiapannya sudah mencapai 100 persen, Pemerintah telah memberikan panduan protokol kesehatan bagi penyelenggaraan kegiatan itu dan nantinya diharapkan 25 ribu penonton dapat menyaksikan event balap internasional yang terbagi dalam tiga kategori tiket,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Motor Pembalap Sudah Tiba, Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK

Menteri Sandiaga menyebut Panitia telah berdiskusi dengan ITDC, Pemerintah Daerah, dan Forkopimda NTB. Untuk tiket yang ditawarkan bagi masyarakat terbagi dalam tiga klasifikasi.

“Untuk masyarakat yang ingin membeli di hari pertama sebesar Rp150 ribu. Rp200 ribu untuk hari kedua, dan Rp300 ribu untuk hari ketiga. Sementara untuk masyarakat yang ingin membeli paket selama tiga hari seharga Rp770 ribu,” paparnya.

Pertamina International Street Circuit juga rencananya akan menggelar ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup pada 12 November 2021. Baca Juga: BMW Resmi Jadi Official Mobility Partner Mandalika Grand Prix

Selanjutnya ajang World Superbike pada 19 November dan MotoGP di tahun depan. Tentunya event-event tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, yang terintegrasi aplikasi PeduliLindungi.

“Saya juga sudah melihat dan meninjau langsung bagaimana antisipasi crowd control agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan. Ini dilakukan dengan koordinasi bersama pihak Kepolisian, TNI, Satgas COVID-19 setempat,” pungkasnya.

Menparekraf Sandiaga juga berharap, gelaran ini menjadi kesempatan untuk kebangkitan ekonomi. Dimana kemudian akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.
(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2308 seconds (11.210#12.26)