Gambarkan Ganasnya Covid, Sri Mulyani: Bisa Berubah seperti Film Mutan

Selasa, 09 November 2021 - 20:39 WIB
loading...
Gambarkan Ganasnya Covid, Sri Mulyani: Bisa Berubah seperti Film Mutan
Menteri Keuangan Sri Mulyani menggambarkan keganasan virus corona diibaratkan seperti film mutan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menggambarkan keganasan virus corona diibaratkan seperti film-film mutan bisa bermutasi kapan saja dan di mana saja lalu menyerang manusia.

"Pengaruhnya luar biasa. Virus ini cepat sekali menular, transmisinya cepat dan bermutasi. Seperti film-film mutan. Virus ini berubah seperti itu," kata dia di acara Kemenkeu Mengajar, Senin (9/11/2021).



Dia mengatakan dampak Covid-19 tak jauh beda dengan mutan bisa membunuh manusia tapi juga mengguncang perekonomian global dengan cepat. Keduanya pun pada akhirnya perlu diselamatkan bersama. Sebab itu, keuangan negara di sini menjadi penting untuk membantu masyarakat.

"Mereka yang pendapatannya merosot kemudian diberikan bantuan. Bantuan kepada masyarakat diberikan kepada seluruh masyarakat di Indonesia," kata Sri Mulyani.

Di sisi lain, pemerintah juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan, penelitian, dan kebudayaan agar generasi muda di masa depan menjadi generasi pandai, memiliki kemampuan dan wawasan luas hingga bisa mengukit prestasi.



Untuk membangun bangsa, Sri Mulyani terus mendorong agar program Kemenkeu Mengajar terus dilanjutkan. "Terutama generasi muda, harus memahami keuangan negara karena masa depan bangsa ada di tangan generasi muda," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3952 seconds (0.1#10.140)