Kemenhub Pastikan Bandara Halim Masih Beroperasi Normal

Rabu, 10 November 2021 - 10:38 WIB
loading...
Kemenhub Pastikan Bandara Halim Masih Beroperasi Normal
Menanggapi kabar penutupan, juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati memastikan, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta masih tetap beroperasi normal seperti biasa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati memastikan, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta masih tetap beroperasi normal seperti biasa. Hal tersebut disampaikan Jubir Kemenhub Adita Irawati di tengah kabar penutupan akibat rencana revitalisasi. Ditambah merespons kabar yang beredar bahwa bandara tersebut dikabarkan akan ditutup selama 9 bulan.

"Sampai dengan saat ini untuk Bandara Halim Perdanakusuma masih beroperasi seperti biasa," tegas Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan virtual yang diterima MPI, Rabu (10/11/2022).



Adita Irawati menuturkan berbagai komersialisasi penerbangan dan juga aktivitas penerbangan masih berlaku normal seperti biasa. “Jadi sekali lagi untuk penerbangan komersial berjadwal maupun tidak berjadwal ini masih berjalan dan berlangsung seperti biasa,” tambahnya.

Pihak Kementerian Perhubungan memastikan akan menyampaikan informasi terkait kedepannya jika terdapat perubahan dalam operasional bandara Halim Perdanakusuma.

"Tentu kami akan menyampaikan jika nantinya akan ada perubahan-perubahan. Dan pasti akan memberikan waktu bagi maskapai, bagi para operator, juga bagi stakeholder yang terkait untuk mempersiapkan diri, jika kemudian nanti memang akan dilakukan revitalisasi dan sudah akan ditegaskan kapan akan dimulai," tutupnya.



Sebagai informasi, sebelumnya Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menkonfirmadi isu penutupan sementara terkait Bandara Halim dilakukan untuk pelaksanaan revitalisasi, terutama perbaikan landasan pacu atau runway.

“Bukan ditutup, ada skenario yang lebih besar, yakni revitalisasi karena kita tahu, runway di Halim sudah cukup uzur perlu pembaruan,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)