Kekayaan Martin Braithwaite, Pemain Barca Paling Tajir

Selasa, 16 November 2021 - 08:49 WIB
loading...
Kekayaan Martin Braithwaite, Pemain Barca Paling Tajir
Kekayaan Martin Braithwaite memang tidak lepas dari posisinya sebagai penyerang darurat FC Barcelona. Namun berbagai bisnis juga digeluti, yang membuatnya menjadi pemain terkaya Catalan saat ini. Foto/AFP, Forbes
A A A
JAKARTA - Tidak banyak pemain sepak bola mampu mengubah haluan menjadi seorang pebisnis . Apalagi melakukannya saat karir bermainnya masih berjalan. Maka rekrutan anyar Barcelona, Martin Braithwaite , bukan pemain sepak bola kebanyakan.

Pemain sepak bola asal Denmark, yang dibeli oleh klub Catalan sebagai pengganti darurat untuk Ousmane Dembele pada awal 2020 lalu, ditebus dengan biaya 18 juta euro atau setara dengan Rp268 Miliar dan diberi kontrak empat tahun.

Kekayaan Martin Braithwaite, Pemain Barca Paling Tajir


Setelah ditandatangani dari Leganes, Braithwaite pada awal musim ini sempat memberikan kejutan dengan mencetak dua gol. Tapi kita tidak sedang membahas kepiawaian Braithwaite mengolah si kulit bundar dan membantu Barca meraih gelar juara sepeninggal Lionel Messi.



Fakta lain soal pesepakbola kelahiran 5 Juni 1991 asal Denmark itu, adalah Martin Braithwaite saat ini menjadi pemain terkaya di Barcelona setelah Lionel Messi hijrah ke Paris Saint German (PSG).

Kekayaan Martin Braithwaite memang tidak lepas dari posisinya sebagai penyerang darurat FC Barcelona. Besaran gaji yang diterimanya dari klub Catalan yakni sebesar 85 Ribu Poundsterling atau setara dengan Rp1,7 Miliar ikut menyumbang nilai kekayaannya.

Dari perolehan gajinya itu, Marin Braithwaite berhasil menempati posisi ke 14 sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di FC Barcelona. Tapi sebagai catatan, Martin Braithwaite juga memiliki bisnis properti yang sangat sukses dan menjanjikan yang membuatnya jadi pemain paling tajir Barca saat ini

Bisnis Properti Bersama Sang Paman

Dikutip dari laman Forbes, Martin Braithwaite telah berinvestasi kepada pamannya Philip Michael seorang pengusaha bisnis real estate senilai 617.000 Poundsterling atau setara dengan Rp12 Miliar ke bisnis properti sejak 2017.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)