Tunjuk Milenial Jadi Komisaris BUMN, Ketua MES: Komitmen Erick Thohir Terbukti

Kamis, 18 November 2021 - 15:37 WIB
loading...
Tunjuk Milenial Jadi Komisaris BUMN, Ketua MES: Komitmen Erick Thohir Terbukti
Langkah Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat milenial sebagai komisaris di BUMN diapresiasi. Foto/Ilustrasi/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komitmen Menteri BUMN Erick Thohir memberi ruang seluas-luasnya bagi milenial untuk berkarya di badan usaha milik negara ( BUMN ) kembali terbukti. Terbaru, Erick mengangkat dua milenial yakni Arya Kuntadi dan Twedy Ginting sebagai komisaris di anak usaha BUMN.

Ketua Pemuda Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Arief Rosyid mengapresiasi langkah Erick tersebut. Menurutnya, hal itu membuktikan pernyataan Erick Thohir dibanyak kesempatan mengenai pentingnya anak muda Indonesia dalam transformasi BUMN bukan sekadar gaya-gayaan.



"Saya mengenal baik kedua sosok milenial ini, Arya di HIPMI dan Twedy sewaktu menjabat Ketum GMNI. Mereka memiliki integritas dan sangat pantas menduduki jabatan komisaris tersebut," ungkapnya melalui keterangan tertulis, Kamis (18/11/2021).

Sebagai pemimpin, kata Arief, Erick benar-benar menerapkan pembelajaran dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang selalu memberi kesempatan pada generasi muda sebagai generasi penerus.

Sebab, kata Arief, berdasarkan data sensus penduduk BPS tahun 2020, anak muda mendominasi jumlah penduduk Indonesia dengan komposis milenial 25,87%, gen-Z 27,94%, dan post GenZ 10,88%. Artinya 64,69% atau 6 dari 10 penduduk Indonesia adalah mereka yang berusia muda.



"Besarnya jumlah generasi penerus ini harus benar-benar dimanfaatkan agar menjadi mesin penggerak menuju Indonesia Maju," tegasnya. Memanfaatkan generasi muda tersebut, tegas Arief, adalah dengan memberi kesempatan pada mereka untuk duduk di berbagai posisi penting.

"Terima kasih Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH Maruf Amin, dan Menteri BUMN Erick Thohir terus memberi ruang bagi pemuda Indonesia. InshaAllah terus peroleh kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah," pungkas mantan Ketum PB HMI 2013-2015 tersebut.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)