Semangat Bertransformasi, KB Bukopin Kenalkan Susunan Komisaris dan Direksi Baru

Jum'at, 19 November 2021 - 15:41 WIB
loading...
Semangat Bertransformasi, KB Bukopin Kenalkan Susunan Komisaris dan Direksi Baru
Bank KB Bukopin mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2021 guna perubahan susunan manajemen perseroan, Jumat (19/11/2021)
A A A
JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk (Perseroan) mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2021 guna perubahan susunan manajemen perseroan saat ini. Rapat yang digelar hari ini, Jumat (19/11/2021), di Kantor Pusat KB Bukopin dengan menggunakan mekanisme e-RUPS.

RUPS Luar Biasa dibuka oleh Komisaris Utama Perseroan Bo Youl Oh, yang kemudian mendelegasikan kepada Komisaris Independen Stephen Liestyo untuk memimpin jalannya rapat. Agenda RUPS Luar Biasa sendiri adalah Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Dalam rapat ini perseroan menyampaikan pengunduran diri beberapa pengurus perseroan, antara lain Bo Youl Oh, Susiwijono, Sapto Amal Damandari, Hari Wurianto. Masing-masing mengundurkan diri dari posisi komisaris utama, komisaris perseroan, wakil komisaris perseroan, dan direktur perseroan.

Sementara itu, terdapat pula pengangkatan beberapa pengurus perseoran, antara lain Jerry Marmen sebagai komisaris utama perseroan, Nam Hoon Cho sebagai wakil komisaris utama perseroan, Sukriansyah S. Latief sebagai komisaris independen perseroan, Eugene K. Galbraith sebagai komisaris independen perseroan, dan Henry Sawali sebagai direktur perseroan.

Chang Su Choi, Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk, mengatakan, keputusan rapat pada hari ini berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator. “Pengunduran diri beberapa pengurus merupakan keputusan yang telah disepakati bersama. Saat ini fokus Perseroan tetap konsisten untuk dapat menjadi pemain utama dalam bisnis perbankan di Indonesia. Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja Perseroan ke depan,” ujarnya.

Menurut Choi, perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi perseroan. "Aksi korporasi tersebut merupakan upaya yang ditempuh oleh perseroan untuk menjaga kepercayaan nasabah. Perseroan harus selalu bertransformasi ke arah yang lebih baik setiap tahunnya,” kata Choi.

Choi menegaskan bahwa mundurnya Hari Wurianto selaku direktur perseroan karena ia akan mengemban amanah baru sebagai nahkoda Bank KB Bukopin Syariah. “Saya mewakili manajemen perseroan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh Bapak Bo Youl Oh, Bapak Sapto Amal Damandari, Bapak Susiwijono dan Bapak Hari Wurianto selama menjabat di Bank KB Bukopin,” ujarnya.

Choi juga mengucapkan selamat datang kepada jajaran komisaris dan direksi baru yang telah diangkat melalui rapat hari ini. "Semoga dengan keberagaman latar belakang yang dimiliki dari masing-masing pengurus dapat menumbuhkan kolaborasi positif untuk kinerja perseroan” tutur Choi.

Dengan keputusan tersebut, susunan pengurus perseroan saat ini adalah:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Jerry Marmen
Wakil Komisaris Utama : Nam Hoon Cho
Komisaris : Nanang Supriyatno
Komisaris : Stephen Liestyo
Komisaris Independen : Hae Wang Lee
Komisaris Independen : Tippy Joesoef
Komisaris Independen : Eugene K. Galbraith
Komisaris Independen : Sukriansyah S. Latief

Direksi
Direktur Utama : Chang Su Choi
Wakil Direktur Utama : Robby Mondong
Direktur : Iwan Dharmawan
Direktur : Seng Hyup Shin
Direktur : Ji Kyu Jang
Direktur : Helmi Fakhrudin
Direktur : Doddy Widjajanto
Direktur : Yohanes Suhardi
Direktur : Henry Sawali

CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)