Deretan Harga Jet Tempur Canggih, Nomor 7 Buatan RI dan Korsel

Minggu, 21 November 2021 - 23:10 WIB
loading...
Deretan Harga Jet Tempur Canggih, Nomor 7 Buatan RI dan Korsel
Harga Jet Tempur canggih yang dimiliki beberapa negara memiliki angka yang sangat fantastis, siapa sangka salah satunya ada buatan Indonesia yang berkolaborasi dengan Korea Selatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Harga jet tempur canggih yang dimiliki beberapa negara memiliki angka yang sangat fantastis. Pesawat Jet Tempur kerap menjadi tolak ukur kekuatan pertahanan suatu negara.

Angkatan Udara menjadi bagian penting dari militer di setiap negara, di mana superioritas udara memberikan perlindungan dan keselamatan bagi pasukan di darat.



Lebih penting lagi, jet tempur menjadi suatu keharusan bagi setiap negara yang ingin menjaga wilayah udara mereka berdaulat dan mengamankan posisi mereka sebagai kekuatan militer terkemuka di dunia.

Saat ini, jet tempur generasi kelima adalah jet tempur paling canggih. Pembuat pesawat militer Amerika Serikat (AS), Lockheed Martin mendefinisikan pesawat tempur generasi kelima memiliki karakteristik sebagai berikut;

Semua beraspek siluman saat dipersenjatai, Probabilitas rendah dari intersepsi radar, artinya dapat menghindari deteksi radar, Airframe berkinerja tinggi. Lalu avionik terdepan serta sistem komputer yang sangat terintegrasi mampu menghubungkan ke sistem lain untuk kesadaran situasional.

Dilansir dari Wikipedia.org, pesawat tempur atau pesawat jet tempur merupakan pesawat militer yang dirancang serta diproduksi untuk keperluan penyerangan. Fisik jet tempur sendiri biasanya lebih kecil, sangat cepat dan juga lincah.



Kabar terbaru China mengisyaratkan untuk memasangkan tempur siluman tercanggihnya, J-20 , dengan empat drone dalam strategi tandem. Tujuannya untuk mewujudkan keunggulan tempur, terutama terhadap Amerika Serikat (AS).

Berikut ini merupakan harga produksi dan harga Jet Tempur canggih yang ada di Dunia.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)