Fakta-Fakta Menarik Sumber Kekayaan Tommy Soeharto dan Bambang Trihatmodjo

Senin, 22 November 2021 - 10:23 WIB
loading...
A A A


2. Bambang Trihatmodjo

Bambang Trihatmodjo merupakan salah satu putra Keluarga Cendana yang memiliki banyak usaha atau bisnis. Bahkan, Bambang pernah masuk jajaran orang terkaya di Indonesia.

Namun demikian, dalam perjalanan bisnisnya, Bambang menemui banyak tantangan utamanya pascareformasi. Lantas, dari mana sumber kekayaan Bambang saat ini?

- PT Asriland
Bambang Trihatmodjo merupakan pemilik PT Asriland yang bergerak di bidang properti, perdagangan, konstruksi, perhotelan, televisi swasta, transportasi dan perkebunan.

- PT Tugu Reasuransi Indonesia
PT Asriland juga menjadi pemilik 49,26% PT tugu Reasuransi Indonesia yang bergerak di bidang asuransi.

- PT Bimantara Citra
Pada 1981, Bambang bersama rekannya mendirikan perusahaan ini dan bergerak di bidang perdagangan, broker asuransi, real estate, konstruksi, televisi swasta, perhotelan, transportasi, perkebunan, perikanan, industri otomotif, industri makanan, industri kimia, dan pariwisata.

Seiring berjalannya waktu, Bimantara berganti nama menjadi PT Global Mediacom Tbk atau MNC Media. Namun, Bambang kini sudah tidak memiliki saham di sana.

- PT Bumi Kusuma Prima
Beberapa perusahaan Bimantara termasuk kelompok perusahaan ini, seperti PT. Gelatindo Multi Graha (produsen cangkang kapsul), PT Lima Satria Nirwana (keagenan Mercedes-Benz), dan PT. Citra Auto Nusantara (Ford).
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2730 seconds (0.1#10.140)