Ajak Masyarakat Makan Ikan, eFishery Gelar Kampanye Fishtival

Senin, 22 November 2021 - 11:24 WIB
loading...
Ajak Masyarakat Makan Ikan, eFishery Gelar Kampanye Fishtival
Platform akuakultur eFishery menggelar Fishtival dengan serangkaian acara yang mendorong masyarakat mengonsumsi ikan.
A A A
JAKARTA - Platform akuakultur eFishery menggelar Fishtival dengan serangkaian acara yang mendorong masyarakat mengonsumsi ikan . Kampanye ini dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional yang jatuh pada tanggal 21 November.

Head of Marketing eFishery, Galih Fauzan mengatakan ikan merupakan sumber pangan yang amat baik, karena selain bernutrisi tinggi, proses produksinya juga jauh lebih efisien dibandingkan protein hewani lainnya.

“Acara Fishtival dibuat agar masyarakat lebih sadar akan hal itu dan mulai untuk lebih sering mengkonsumsi ikan,” kata Galih Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/11/2021).

(Baca juga:Sikka Gempar, 4 Orang Tumbang Tak Bernyawa Usai Makan Ikan Buntal, 6 Sekarat)

Bertajuk Ikan Untuk Semua, melalui Fishtival ini eFishery ingin menegaskan bahwa mengonsumsi ikan merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kesehatan masyarakat lintas generasi.

Selain mengandung protein, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak, Omega-3 yang terkandung dalam ikan juga diketahui mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke pada orang dewasa.

“Selain itu, dengan mengonsumsi ikan yang berasal langsung #DariPembudidaya, masyarakat dapat turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan Indonesia,” papar Galih.

(Baca juga:Rindu Ketemu Rasulullah SAW, Guru Sufi Sarankan Makan Ikan Asin yang Banyak)

Rangkaian acara Fishtival berlangsung dari 22 November hingga 5 Desember 2021. Menurut Galih, setidaknya ada dua kegiatan utama yang dilakukan perusahaan rintisan (startup) asal Bandung ini untuk menyemarakkan Hari Ikan Nasional 2021.

eFishery menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, komunitas Waste Cycle Indonesia, serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, untuk melaksanakan kegiatan “Tukar Sampahmu dengan Ikan”.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1944 seconds (11.210#12.26)