Cek 3 Skala Prioritas Ini, Atur Strategi Keuangan di MotionBanking

Selasa, 23 November 2021 - 07:57 WIB
loading...
Cek 3 Skala Prioritas Ini, Atur Strategi Keuangan di MotionBanking
MotionBanking berbagi tips mengatur skala prioritas yang sangat penting dalam kehidupan finansial. Foto/Ilustrasi/MNC Media
A A A
JAKARTA - Skala prioritas adalah ukuran kebutuhan yang tersusun dalam daftar berdasarkan tingkat kebutuhan seseorang. Urutannya dimulai dari kebutuhan yang paling penting sampai kebutuhan yang bersifat bisa ditunda pemenuhannya.

Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui skala prioritas agar dapat terhindarkan dari pengeluaran keuangan yang berlebihan. Nah untuk mulai lebih bijak dalam mengatur finansial kita, simak 3 skala prioritas ala MotionBanking berikut ini.



1. Tingkat Urgensi
Urgensi adalah keadaan di mana kita harus mementingkan sesuatu hal yang harus segera ditindaklanjuti. Utamakan kebutuhan yang wajib dibayarkan seperti bayar listrik, sekolah dan bayar utang. Keinginan untuk membeli barang-barang baru seperti gadget, peralatan dapur dan barang lainnya mungkin menjadi suatu godaan tetapi Anda perlu ingat kembali apakah itu adalah sesuatu yang perlu segera dibeli atau bisa ditunda.

2. Kemampuan Diri
Kondisi keuangan juga perlu untuk diperhatikan. Coba periksa terlebih dahulu kondisi keuangan Anda saat ini. Kondisi keuangan yang sehat adalah situasi dimana uang yang Anda miliki jumlahnya lebih besar dibandingkan dengan utang yang Anda miliki. Apabila kondisi keuangan sedang tidak sehat, sebaiknya Anda menunda mengeluarkan uang untuk barang-barang yang sifatnya keinginan dan bukan kebutuhan.

3. Mempertimbangkan Masa Depan
Semua orang ingin memiliki masa depan yang baik karena itu mempertimbangkan masa depan perlu dilakukan. Pertimbangan ini bisa masuk ke kepemilikan rumah, penggunaan asuransi, tabungan atau investasi lain. Semuanya memiliki sifat jangka panjang dan mempengaruhi kehidupan masa depan.

Setelah mengetahui kondisi keuangan dan mempertimbangkan masa depan alangkah baiknya bila Anda mulai mengatur keuangan dengan cara menabung. Dengan mulai menabung, Anda akan mempunyai dana darurat untuk membeli kebutuhan-kebutuhan yang tidak terduga. Selain itu, dengan menabung juga bisa mendapatkan bunga yang menambah jumlah tabungan Anda.



Nah, salah satu layanan menabung dengan bunga kompetitif yang bisa Anda coba adalah MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group. Yuk, mulai menabung di aplikasi MotionBanking dengan suku bunga menarik setiap tahunnya sampai dengan 3,5%.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id , menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, email di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)