Inovasi Digital Dukung Pengurangan Emisi hingga Efisiensi Energi

Selasa, 23 November 2021 - 18:00 WIB
loading...
Inovasi Digital Dukung Pengurangan Emisi hingga Efisiensi Energi
Komitmen pemerintah mewujudkan bebas karbon 2060 mendapatkan dukungan dari sajumlah pihak. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Komitmen pemerintah mewujudkan bebas karbon 2060 mendapatkan dukungan dari sajumlah pihak. Salah satunya Aspen Technology (AspenTech), mendukung pengurangan emisi hingga penggunaan energi yang lebih efisien melalui aplikasi aspenone.
Inovasi digital tersebut bertujuan untuk perusahaan memperoleh wawasan mengurangi emisi karbon pada operasional perusahaan agar lebih efisien.

"Pengurangan emisi CO2 dalam upaya mencapai netral karbon mengharuskan perusahaan meningkatkan efisiensi operasional dengan memanfaatkan dan menggunakan kemampuan digital. Sebab itu kami mendukung perusahaan untuk mendapatkan wawasan yang dapat di akses secara digital untuk melakukan penyesuaian dengan mudah dan cepat," kata Wakil Presiden Senior Manajemen Produk AspenTech David Arbeitel, Selasa (24/11/2021).

Baca Juga: Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Ini 2 Pendekatan Gaikindo

Wakil Presiden Senior Manajemen Produk AspenTech David Arbeitel menjelaskan dengan menggunakan teknologi tersebut pelanggan dapat mengidentifikasi cara mengurangi emisi di seluruh rantai nilai, mengurangi penggunaan energi, air dan bahan baku, transisi ke sumber energi baru seperti biofuel dan hidrogen dan memungkinkan ekonomi sirkular melalui proses seperti daur ulang plastik dan limbah menjadi bahan kimia.

Dia menjelaskan aspenone juga menyediakan berbagai peningkatan kegunaan di seluruh portofolio produk AspenTech untuk memberikan hasil lebih cepat dan mendorong hasil bisnis bernilai tinggi. Selain model keberlanjutan, aspenone V12.2 tersebut juga mencakup serangkaian peningkatan dan kemampuan produk yang dirancang untuk memberikan kegunaan intuitif, time to value yang lebih cepat dan kolaborasi di seluruh value chain.

Pertama adalah Aspen GDOTTM untuk mengoptimalkan efisiensi energi, mengurangi emisi CO2 dan memaksimalkan keuntungan.
Lalu ada manajer eksekusi produksi aspen fitur yang mampu menjalankan perintah kerja lebih cepat untuk mencapai kualitas produk yang konsisten dan tinggi serta menjaga kepatuhan terhadap peraturan.



Baca Juga: Capai Target Bebas Emisi Karbon Butuh Dana Besar, Apa Solusinya?

Analis Prinsipal ARC Advisory Group Peter Reynolds mengatakan inovasi tersebut menunjukkan komitmen terhadap inovasi perangkat lunak baru memulai program keberlanjutan pelanggan. Dengan membangun keberlanjutan bisnis, AspenTech menunjukkan komitmen membantu menangani daur ulang material, pengurangan emisi, hidrogen, penangkapan karbon dan bahan baku berbasis bio.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2291 seconds (11.252#12.26)