Industri Esport Terus Didorong Tumbuhkan SDM Kreatif

Selasa, 23 November 2021 - 21:13 WIB
loading...
Industri Esport Terus Didorong Tumbuhkan SDM Kreatif
Pertumbuhan ndustri kreatif game lokal terus didorong. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Komitmen untuk terus berperan aktif memajukan industri esports di Tanah Air terus dilakukan Mobile Premier League (MPL). Peran aktif MPL berupa dorongan untuk munculnya para talenta esports berkualitas. Kampanye pun dilakukan lewat tagar #BuktiinLoBisa.

Sejak diluncurkan akhir September 2021, kampanye tersebut berhasil menginspirasi pengguna untuk terus berlatih dan bertanding. Hal ini untuk meningkatkan talenta kreatf di berbagai permainan, termasuk turnamen harian hingga berhasil menjadi master di game favorit mereka di MPL.

Baim Wong sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia tidak ketinggalan ikut mengasah kemampuan. Caranya, belajar menjadi master kepada mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Woman International Master (WIM) catur, Chelsie Monica juga menjadi bagian dari kampanye ini. Fakta itu menambah meriah produk dari MPL.



Prestasi Simon McMenemy dan WIM Chelsie Monica mewakili semangat yang sama dengan kampanye #BuktiinLoBisa. Hal tersebut dilakukan lewat bidang olahraga yang mereka tekuni. Simon McMenemy merupakan pelatih sepak bola asal Inggris yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) Bhayangkara FC. Ia dinilai sebagai kunci tim The Guardian ketika meraih juara di Liga 1 2017.

Sementara WIM Chelsie Monica adalah pecatur putri profesional yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional dan internasional. Pada PON XX Papua 2021, ia berhasil meraih dua medali emas untuk kontingen Kalimantan Timur.

Head of Brand Marketing MPL Indonesia, Layla Safira Andamawanty mengatakan, Indonesia menjadi negara kedua yang dipilih MPL untuk masuk setelah India. Alasannya karena melihat potensi yang dimiliki Indonesia untuk menjadi salah satu negara esports terbesar di dunia.

"Kami terus berkomitmen mengakselerasi pertumbuhan industri esports nasional. Kemudian juga menghasilkan pemain-pemain esports terbaik, salah satunya melalui kampanye #BuktiinLoBisa," ujar Layla Safira, Selasa (24/11/2021).



Ia menambahkan, saat ini MPL Indonesia sedang melakukan pencarian master catur MPL. Hal itu dilakukan melalui turnamen Speed Chess di ajang Piala Presiden Esports 2021. Turnamen itu adalah ajang catur online terbesar di Indonesia. Dasarnya adalah jumlah peserta dan besaran hadiah yang ditawarkan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)