Raih Indonesia Awards 2021, Luhut: Penanganan Covid-19 Kerja Keras Semua

Rabu, 24 November 2021 - 22:25 WIB
loading...
Raih Indonesia Awards 2021, Luhut: Penanganan Covid-19 Kerja Keras Semua
Menko Luhut bersama dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat menerima penghargaan Indonesia Awards 2021 iNewsTV. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan yang juga koordinator PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali mengungkapkan, keberhasilan penanganan Pandemi Covid-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Hal itu diungkapkannya saat mendapatkan penghargaan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia Awards 2021 iNewsTV, Rabu (24/11/2021).

“Penghargaan ini sebenarnya saya hanya mewakili semua yang bekerja keras, kita semua bekerja keras. Pekerjaan ini tidak mudah, tapi karena kita mengerjakannya bersama sama, saya kira kita bisa mengatasinya,” kata Menko Luhut saat menghadiri penghargaan tersebut, Rabu (24/11/2021).



Lebih lanjut, Menko Luhut mengutarakan bahwa sebelum menghadiri acara ini, dirinya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Perancis dan mereka mengapresiasikan keberhasilan Indonesia ini.

“Tadi saya baru bertemu dengan Menteri Luar Negeri Perancis dan ia mengatakan bagaimana Indonesia mengatasi ini, mereka sangat mengapresiasikan sekali. Saya kira ini bukti negara kita ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kita mampu menyelesaikan masalah yang sangat complicated," tuturnya.

Dengan apresiasi itu, Menko Luhut mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu mengatasi masalahnya. "Jadi tidak perlu kita merasa bahwa kita di bawah orang lain,” pintanya.



Diketahui dalam penanganan Covid-19, Indonesia berada di level 1 bersama dengan India, China, Jepang, dan Taiwan, serta selama kurang lebih 126 hari sampai hari ini masih mampu mempertahankan kondisi tersebut.

“Saya pikir kerja keras Kemenkes, KemenBUMN, para Gubernur, Pangdam, Kapolda, sampai jajaran yang paling bawah semua bersatu padu mengenai ini. Saya berterima kasih dan terharu melihat itu, karena mereka menyumbangkan banyak sekali cara membuat Indonesia seperti sekarang ini,” ujarnya.

Terakhir, Menko Luhut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada iNews TV yang telah memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras dan bekerja sama dalam mengendalikan Varian Delta di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6105 seconds (0.1#10.140)