Dukungan Agar Erick Thohir Lanjutkan Transformasi di BUMN Terus Mengalir

Kamis, 25 November 2021 - 16:52 WIB
Dukungan Agar Erick Thohir Lanjutkan Transformasi di BUMN Terus Mengalir
Pergerakan Rakyat Berdaulat mendukung Menteri BUMN Erick Thohir melanjutkan reformasi dan transformasi di tubuh BUMN. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pergerakan Rakyat Berdaulat menegaskan dukungannya pada upaya Menteri BUMN Erick Thohir mereformasi dan mentransformasi Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ). Erick dinilai sebagai pemimpin otentik dengan komitmen tinggi untuk membenahi dan mengembangkan perusahaan milik negara.

Baca Juga: Raket Merdeka Sebut Erick Thohir Dapat Diperhitungkan di Dunia Politik

"Erick Thohir ini pemimpin otentik. Komitmen beliau untuk melakukan transformasi dan reformasi di tubuh BUMN patut didukung. Karena ada kelompok anti perubahan yang sedang melancarkan serangan sistematis, hoaks dan fitnah untuk menghentikan niat baik tersebut," ungkap Ketua Umum Pergerakan Rakyat Berdaulat, Wahab Talaohu kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Wahab juga menegaskan, upaya transformasi dan reformasi di tubuh BUMN adalah amanat konstitusi karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Sekaligus demi merealisasikan visi dan misi Presiden agar BUMN punya daya saing dan mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan zaman.



"Jadi ini transformasi menyeluruh, tidak hanya bisnis tapi sisi operasionalnya, transformasi human capital. Keluarga besar BUMN, induk BUMN, mau pun anggota BUMN disatukan dalam misi sama: BUMN untuk Indonesia dengan nilai-nilai yang sama sebagai core value yaitu AKHLAK," terang Wahab. "Maka kita bisa pastikan bahwa kelompok anti perubahan di tubuh BUMN, adalah mereka yang tidak punya akhlak. Sengaja melemahkan kinerja Menteri Erick," sambungnya.

Baca Juga: Erick Thohir: Menteri di Zaman Pak Jokowi Waktu Tidurnya Kurang

Meski mendapat serangan, fitnah dan hoaks, Wahab yakin kepemimpinan Erick dalam melakukan reformasi dan transformasi di tubuh BUMN tidak akan surut. Dia meyakini Erick akan terus konsisten di jalan perubahan. Pemimpin yang otentik menurut Wahab adalah pemimpin yang punya value, tegas, bersih, komitmen dan berpihak pada rakyat. "Semua itu ada pada Menteri Erick yang dapat kita lihat dari kinerjanya selama ini sebagai Menteri BUMN," tandasnya.
(fai)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1589 seconds (10.177#12.26)