Bidik Milenial Mulai Berasuransi, Pemasaran Digital jadi Solusi

Jum'at, 26 November 2021 - 23:23 WIB
loading...
Bidik Milenial Mulai Berasuransi, Pemasaran Digital jadi Solusi
Pemasaran digital penting dilakukan dalam menyasar segmen generasi milenial. Foto/Dok MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Pemasaran produk secara digital merupakan hal yang harus dilakukan di era serbadigital saat ini, terlebih dalam menyasar generasi milenial yang memang sudah melek digital.

Mengutip data hasil riset HootSuite dan We Are Social bertajuk "Digital 2021: Global Overview Reports", jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta dengan prosentase pengguna dibandingkan total populasi penduduk mencapai 73,7%. Besaran prosentase inilah yang menjadi sebuah peluang bagi kanal digital.

Di sisi lain, data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dirilis pada Juli 2021 menunjukkan, penetrasi asuransi masih sangat rendah yaitu sekitar 3,11%. Namun yang menarik, sebanyak 48,9% dari total populasi penduduk Indonesia sudah memiliki akun di lembaga keuangan. Ini merupakan peluang untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia khususnya melalui jalur digital.

Melihat peluang yang masih terbuka luas, perusahaan asuransi PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) mengembangkan kerja sama pemasaran dengan perusahaan insurtech PT Archor Technology Digital (Qoala), khususnya produk yang dipasarkan lewat jalur pemasaran digital.



Pada kerja sama ini, produk yang diperkenalkan melalui platform Qoala adalah produk asuransi jiwa berjangka BCA Life Perlindungan Jiwa yang menyasar anak-anak muda di Indonesia.

“Melalui kerja sama dengan Qoala, kami berharap BCA Life dapat menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial untuk mendapatkan perlindungan jiwa bagi perencanaan keuangan mereka di masa depan," ujar Presiden Direktur & CEO BCA Life Rio Winardi, dikutip Jumat (26/11/2021).

Menurut dia, produk asuransi yang ditawarkan perseroan bisa menjadi solusi kenyamanan keuangan para milenial. Produk BCA Life Perlindungan Jiwa yang dipasarkan di Qoala memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp500 juta dengan premi terjangkau, mulai dari Rp40.000 per bulan.

"Produk ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi generasi muda untuk mulai berasuransi secara digital dan memahami pentingnya perlindungan jiwa dan keuangan bagi keluarga," ucapnya.

Sebagai platform keuangan digital, kerjasama BCA Life dan Qoala ini melengkapi berbagai perencanaan keuangan serta pilihan asuransi yang sudah ditawarkan saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)