Rebound Strategi AP I Sambut Era The New Normal

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:08 WIB
loading...
A A A
2. Penguatan Portofolio Bisnis Baru

Mengembangkan adjacent business untuk memperkuat portofolio. Ditambah serta menciptakan new business stream yang tidak memiliki ketergantungan terhadap jumlah trafik pesawat dan penumpang. Mengoptimalkan asset lahan tidak produktif untuk menunjang new business stream. Diversifikasi pendapatan melalui digital monetizing dan optimalisasi anak perusahaan agar dapat menciptakan ekosistem bandara yang terintegrasi melalui aerocity, cargo village, amusement park, dan komponen lainnya.

3. Business Process Improvement

Perbaikan proses bisnis eksisting dalam konteks revenue safeguarding dan cost leadership. Selanjutnya dukungan fungsi digital dalam perbaikan proses bisnis seperti penggunaan artificial intelligence untuk mencatat pergerakan parkir pesawat dan penggunaan aviobridge.

4. Restrukturisasi Organisasi

Simplifikasi organisasi kantor cabang serta pembagia fokus kantor pusat dan kantor cabang untuk optimalisasi proses penyusuanan kebijakan dan monitoring kinerja (kantor pusat) serta pelaksanaan kegiatan operasi dan layanan (kantor cabang). Memberdayakan peran pejabat fungsional dalam bidangnya.

5. Enterprise Architecture

Memetakan ulang arsitektur bisnis, data, aplikasi, dan teknologi di Angkasa Pura I beserta anak perusahaannya. Penyusunan Tata Kelola Induk dan Anak Perusahaan.

6. Strategic Procurement

Penguatan perencanaan pengadaan melalui category management dan sentralisasi tim pengadaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)