Romantis, Cerita Cinta Luhut Merayakan 50 Tahun Pernikahan

Senin, 29 November 2021 - 08:13 WIB
loading...
Romantis, Cerita Cinta Luhut Merayakan 50 Tahun Pernikahan
Menko Luhut Binsar Pandjaitan tidak pernah menyangka telah menghabiskan 50 tahun bersama dengan seorang wanita pilihan yang kini menjadi istrinya Devi Simatupang. Foto/Dok Luhut
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tidak pernah menyangka telah menghabiskan 50 tahun bersama dengan seorang wanita pilihan yang kini menjadi istrinya Devi Simatupang. Merayakan Anniversary pernikahan , Luhut membagikan video kisah cintanya lewat akun instagram @luhut.pandjaitan.

"Sambil menonton video yang tidak pernah saya bayangkan untuk dibuat ini, pikiran saya berpetualang ke 50 tahun yang lalu ketika awal mula saya mengucap janji di hadapan Tuhan YME dan di depan wanita yang saya pilih sebagai pasangan hidup saya hingga saat ini," tulis Luhut.

Baca Juga: Ada Varian Omicron, Luhut: Masyarakat Tak Perlu Panik

Romantis, Cerita Cinta Luhut Merayakan 50 Tahun Pernikahan


Dalam video berdurasi kurang lebih 9 menit itu, terlihat potret kebersamaan dan kisah cinta Luhut dan sang istri, Devi Simatupang. Tidak ketinggalan ada juga potret bersama 4 anak, yaitu Paulina, David, Paulus dan Kerri Pandjaitan serta bersama cucu.

"Sejak awal kami mengucapkan ikrar suci pernikahan di altar, saya menganggap dia sebagai pasangan hidup. Yang berarti dia punya peran yang setara dengan saya dalam rumah tangga, meskipun pada kenyataannya peran dia lebih besar dari saya karena berhasil mengasuh dan mendidik anak-anak kami. Dan seringnya memang tanpa kehadiran saya di rumah karena tugas sebagai prajurit," ungkap Luhut.

Romantis, Cerita Cinta Luhut Merayakan 50 Tahun Pernikahan


Luhut dalam tulisannya mengaku paham betul bahwa memilih akan selalu jadi hal yang sulit, karenanya Ia akan selalu bersyukur dan berhutang banyak kepada istri karena dia dengan ikhlas menerima dan menjalani pilihan yang sulit dengan menjadi seorang istri prajurit yang memberikan seluruh tenaga, waktu, dan pikirannya untuk negara.

"Maka ketika saya ditanya bagaimana caranya menjaga pernikahan agar awet sampai 50 tahun ? saya katakan bahwa saling mengerti dan saling percaya adalah kunci utama, perlakukanlah pasanganmu sebagai “partner” atau teman dalam hal apapun," ungkapnya.

Baca Juga: PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Menko Luhut: Pilih Aman atau Sakit?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1534 seconds (10.55#12.26)