Dapat Gaji Pertama? MotionBanking Berikan 5 Tips Bijak Penggunaannya

Senin, 29 November 2021 - 08:31 WIB
loading...
Dapat Gaji Pertama? MotionBanking Berikan 5 Tips Bijak Penggunaannya
Sensasi saat pertama kali mendapatkan gaji tentunya sangat memuaskan. Sehubungan dengan hal tersebut, MotionBanking ingin memberikan tips-tips yang dapat menjadi opsi dalam memakai gaji pertamanya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mendapatkan gaji pertama merupakan suatu hal yang sangat dinanti-nantikan bagi masyarakat yang masuk ke dalam golongan ‘first jobber’. Seringkali gaji pertama dimanfaatkan untuk memberikan kepuasan diri atas pencapaian yang telah dilewati di bulan pertama bekerja.

Baca Juga: Marry Me! Ini Tips Cerdas dari MotionBanking Siapkan Acara Pernikahan

Menurut hasil survei yang dirilis oleh Bustle.com kepada 23 wanita milenial tentang hal apa yang mereka beli pada saat mendapatkan gaji pertamanya, hampir semua membeli barang-barang branded yang sudah mereka dambakan jauh-jauh hari seperti tas, sepatu, baju, dan lainnya.

Sensasi saat pertama kali mendapatkan gaji tentunya sangat memuaskan, apalagi gaji tersebut didapat dari tempat pertama kali bekerja. Sebenarnya, tidak ada yang salah terhadap bagaimana cara masyarakat menggunakan gaji pertamanya, namun ada beberapa opsi yang mungkin bisa jadi pertimbangan masyarakat agar gaji tersebut dapat bernilai lebih.

Sehubungan dengan hal tersebut, MotionBanking ingin memberikan tips-tips yang dapat menjadi opsi dalam memakai gaji pertamanya:

1. Beli Sesuatu yang Mempunyai Emotional Value Tinggi



Membeli barang mahal atau yang menjadi keinginan setelah mendapatkan gaji pertama tidaklah salah. Namun, barang tersebut harus memiliki emotional value yang tinggi terhadap diri sendiri, karena biasanya barang tersebut akan lebih awet dan menjadi kenangan dari gaji pertama.

2. Mulai Investasi

Saat mendapatkan gaji pertama, berarti saatnya untuk memulai untuk berinvestasi. Mulai dari saham, asuransi, dan opsi-opsi investasi lainnya bisa menjadi pertimbangan masyarakat dalam membangun passive income.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1563 seconds (10.101#12.26)